Home Berita Terkini Semoga Berkah, Algafry Doakan Ground Breaking Masjid Mizan Adhyaksa Kejati Babel Lancar

Semoga Berkah, Algafry Doakan Ground Breaking Masjid Mizan Adhyaksa Kejati Babel Lancar

307
0
SHARE
Semoga Berkah, Algafry Doakan Ground Breaking Masjid Mizan Adhyaksa Kejati Babel Lancar

Pangkalpinang - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T. bersama Gubernur dan Bupati/Walikota se-Bangka Belitung menghadiri undangan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) dalam acara Ground Breaking Masjid Mizan Adhyaksa, di Halaman Kantor Kejati Babel, Selasa (23/11/2021) sore.

Selain peletakan batu pertama, Gubernur bersama Kajati, Bupati/Walikota dan jajaran Forkopimda juga meresmikan nama jalan di samping masjid, yang diberi nama Jalan Satya Adi Wicaksana.

Kepala Kajati, Daru Tri Sadono, S.H., M.Hum, mengatakan bahwa ground breaking masjid ini dimaksudkan memindahkan bangunan masjid yang semula berada tepat di Kantor Kejati Babel bergeser ke sisi samping kantor yang berbatasan langsung dengan jalan raya. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat luas bisa memanfaatkan masjid tanpa merasa ragu masuk ke area kantor.

Pada kesempatan ini, Bupati Bangka Tengah mengatakan senang dan bangga dengan digesernya masjid sehingga bisa dijangkau masyarakat lebih luas.

“Semoga pembangunannya lancar sesuai dengan target yang diharapkan. Pastinya, semoga pembangunan masjid ini menjadi berkah untuk semua pihak termasuk berkah untuk para jamaah yang akan menggunakannya nanti,” ucap Algafry.

Masjid yang dirancang seluas 600 m2 ini terdiri atas 2 lantai dengan target Ramadhan 2022 nanti sudah bisa dimanfaatkan. Masjid ini rencananya akan mengangkat ornamen berunsur kearifan lokal Bangka Belitung seperti ornamen timah, lada, cual, tudung saji, dan stanjak (ikat kepala khas Bangka Belitung).

“Harapan saya, paradigma kalimat ‘kantor saya ada masjidnya’, bisa diubah menjadi ‘masjid saya ada kantornya’. Ini adalah bermakna zona ikhlas, bukan hanya zona integritas sehingga setiap orang yang ke sini dalam niatan ibadah,” ujar Daru.

Tampak hadir dalam jajaran tamu undangan yakni para tokoh agama dan tokoh adat Bangka Belitung, jajaran Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, jajaran pejabat Kejati dan Kejari se-Bangka Belitung.*(APJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah