Home Berita Terkini Serahkan Bantuan, Algafry Harap Bisa Memotivasi Masyarakat Kelurahan Berok

Serahkan Bantuan, Algafry Harap Bisa Memotivasi Masyarakat Kelurahan Berok

578
0
SHARE
Serahkan Bantuan, Algafry Harap Bisa Memotivasi Masyarakat Kelurahan Berok

KOBA - Raut gembira terpancar pada wajah masyarakat Kelurahan Berok saat menyambut kedatangan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang datang ke Kantor Kelurahan Berok untuk menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat, pada Senin (26/12/2022).

Bantuan yang diserahkan berupa alat-alat usaha yang ditujukan untuk memotivasi masyarakat Kelurahan Berok untuk menunjang usaha masyarakat di bidang masing-masing.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Karang Taruna Kelurahan Berok, PKK Kelurahan Berok, KUB Teratai Berok, Irmas Al-Anshor Kelurahan Berok, Posyandu Lansia Kelurahan Berok, dan KUB Boga Indah Lestari Kelurahan Berok.

“Dari tangan mereka ini diharapkan bisa membantu pergerakkan perkembangan ekonomi masyarakat Kelurahan Berok. Bantuan yang diberikan ini harus dijaga, dipelihara, dan jangan dijual,” ucap Algafry.

Algafry menyampaikan bantuan ini akan dijadikan rutinitas dan dianggarkan tiap tahunnya untuk seluruh kelurahan di Bangka Tengah.

Ia juga berpesan agar ketua RT, Lurah, maupun Camat untuk selalu bersinergi dalam memantau kondisi masyarakat apabila mengalami kesulitan dan memerlukan solusi.

Sementara itu, Lurah Berok, Teguh Prabowo menyampaikan bahwa penerima bantuan ini diusulkan oleh tiap lembaga kelurahan dan diputuskan melalui musyawarah pihak kelurahan.

“Bantuan barang senilai 5-10 Juta ini diberikan sesuai kebutuhan masing-masing tiap lembaga kelurahan,” ucap Teguh.

Didampingi Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Algafry, Bupati juga ikut memantau pertumbuhan sayuran hidroponik yang dikelola oleh PKK Kelurahan Berok sejak tahun 2019.

“Tanaman hidroponik yang dikelola Kelurahan Berok bisa menjadi role model untuk kelurahan lainnya untuk membantu perekonomian masyarakat, kalau ada kemauan pasti ada jalan,” ucap Algafry.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua RT dan Kepala Lingkungan di Kelurahan Berok. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty Nursyahfitri

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: M. Yudi Rispandy