Home Daerah Serahkan Bantuan BLT ke Masyarakat Guntung, Ibnu Saleh: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Serahkan Bantuan BLT ke Masyarakat Guntung, Ibnu Saleh: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

984
0
SHARE
Serahkan Bantuan BLT ke Masyarakat Guntung, Ibnu Saleh: Tetap Ikuti Protokol Kesehatan Covid-19

Keterangan Gambar : Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM menyerahkan secara simbolis BLT kepada masyarakat Desa Guntung, Kamis (11/06/2020)

Dihadiri oleh Kepala Dinsos-PMD, Kepala Desa guntung, Camat Koba, Babinsa Desa Guntung, Perwakilan dari Bank Sumsel Babel, BPD dan perangkat Desa Guntung, Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 memasuki tatanan baru normal atau new normal.

Ia menekankan pemakaian masker ketika beraktivitas di luar rumah, memperhatikan kebersihan diri, memakan makanan bergizi dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar. Ia berpesan makanan bergizi tidak perlu mahal, akan tetapi makanan yang bernilai gizi tinggi seperti tempe yang banyak tersedia serta murah layak di konsumsi di masa pandemi Covid-19 ini.

Kedisiplinan diri pribadi masyarakat juga sangat dibutuhkan oleh pemerintah dalam mendukung tatanan baru normal ini, sebagai upaya untuk menekan penyebarluasan virus corona di masyarakat.

Bantuan BLT di berikan kepada 16 KK di Desa Guntung menggunakan APBD Kabupaten langsung diberikan dua yakni tahap 1 dan 2 senilai Rp. 600.000,-. Bantuan BLT diberikan kepada 155 orang Dana desa Senilai Rp. 600.000,-.