Home Berita Terkini Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Algafry: Semoga Bermanfaat dan Berkah

Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Algafry: Semoga Bermanfaat dan Berkah

118
0
SHARE
Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Algafry: Semoga Bermanfaat dan Berkah

Koba - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Perikanan Kabupaten Bateng serahkan bantuan dan asuransi nelayan kepada nelayan se-Kecamatan Koba. Penyerahan bantuan dan asuransi tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman, S.T., di Desa Arung Dalam, Kecamatan Koba, Jumat (26/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Algafry didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Camat Koba, Lurah Arung Dalam beserta para nelayan se-Kecamatan Koba.

Algafry dalam sambutannya mengatakan, bantuan yang diberikan ini menjadi keberkahan dan mendobrak ekonomi masyarakat khususnya para nelayan di Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, patut kita syukuri bantuan ini semuanya atas ridho dari Allah. Saya berharap ini dapat mendorong ekonomi masyarakat khususnya nelayan," ucap Algafry.

"Bantuan yang diberikan ini tolong dijaga dan dirawat. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk para nelayan kita di Bangka Tengah," pesannya kepada para nelayan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bateng, Taufik, S.P., M.M. mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah kepada para nelayan di Bateng. Menurutnya, apapun yang menjadi hambatan para nelayan dalam mencari hasil laut merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah.

Kegiatan ini juga dikatakannya sekaligus ajang silaturahmi dan diskusi untuk menyerap aspirasi nelayan sehingga kesejahteraan nelayan di Bateng terwujud.

"Program kami dari Dinas Perikanan mengajak Bupati untuk temui para nelayan. Bupati minta kita seperti itu, harus tahu keluhan dan keinginan mereka seperti apa," ungkap Taufik.

Berdasarkan data yang diperoleh, sumber anggaran bantuan dan asuransi nelayan ini diperoleh dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dan APBD. Bantuan tersebut berupa 1 paket kapal atau perahu di bawah 5 GT, alat tangkap ikan ramah lingkungan, genset dan lampu penerangan penangkapan ikan beserta bantuan premi asuransi jiwa.

Sebanyak 40 nelayan yang menerima bantuan dan asuransi tersebut yang berasal dari 4 kelompok nelayan se-Kecamatan Koba. *(IAN/APJ/Foto:IAN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah