Home Berita Instansi dan Kementerian Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK, Pemkab Bateng Komitmen Terhadap Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK, Pemkab Bateng Komitmen Terhadap Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

116
0
SHARE
Serahkan LKPD TA 2023 ke BPK, Pemkab Bateng Komitmen Terhadap Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

PANGKAL PINANG – Bertempat di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) unaudited Kabupaten Bangka Tengah Tahun Anggaran 2023 kepada BPK, pada Kamis (28/03/2024).

Bupati Bateng, Algafry Rahman, menyerahkan secara langsung LKPD Bangka Tengah TA 2023 kepada Kepala Perwakilan BPK Babel, Flora Anita Diassari, dan dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima LKPD. Turut hadir mendampingi Bupati yakni Sekretaris Daerah Bateng, Sugianto, Kepala Inspektorat Daerah Bateng, Pittor, dan Kepala BPKAD Bateng, Cherlini.

Algafry mengatakan bahwa penyerahan LKPD ini merupakan wujud komitmen Pemkab Bateng untuk melaksanakan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah yang baik.

"Ini bukti bahwa Pemkab Bangka Tengah akan terus berkomitmen dan mengikuti arahan-arahan yang disampaikan oleh BPK kepada kami untuk melaporkan laporan keuangan secara transparan dan akuntabel," lanjutnya.

Bupati berharap laporan keuangan tahun anggaran 2023 ini kembali mendapatkan hasil yang baik setelah pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK.

"Hasil pemeriksaan tentu kita harapkan mendapatkan hasil yang sangat baik, karena hasil pemeriksaan ini merepresentasikan tingkat transparansi dan akuntabilitas kami selaku pemerintah dalam mengelola keuangan," ucap Algafry.

Menanggapi hal ini, Kepala Perwakilan BPK Babel, Flora Anita Diassari, memberikan apresiasi kepada Pemkab Bateng yang telah menyampaikan LKPD Unaudited  sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan, dan berharap Pemkab Bateng mampu mempertahankan hasil pemeriksaan yang baik seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pertama saya ucapkan terima kasih karena laporan ini kami terima tepat waktu. Komitmen atas penyusunan LKPD ini kami harapkan juga seirama dengan komitmen Pemkab Bateng dalam menindaklanjuti rekomendasi yang telah kami sampaikan pada pemeriksaan sebelumnya” ujar Kepala Perwakilan BPK Babel.

Pada kesempatan ini, Kepala BPK Babel melaksanakan entry meeting pemeriksaan terinci atas LKPD Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah TA 2023 dengan menyampaikan Surat Tugas kepada Bupati Bangka Tengah. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi Januardi