Home Berita Terkini Sertijab Bupati Bangka Tengah, Sinergitas Ciptakan Situasi Pembangunan yang Selaras

Sertijab Bupati Bangka Tengah, Sinergitas Ciptakan Situasi Pembangunan yang Selaras

1,432
0
SHARE
Sertijab Bupati Bangka Tengah, Sinergitas Ciptakan Situasi Pembangunan yang Selaras

Koba - Sertijab (Serah Terima Jabatan) dari Plh. Bupati Bangka Tengah Drs. Sugianto, M. Si., kepada Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, ST., berlangsung di Gedung Serba Guna Selawang Segantang Bangka Tengah, Senin (01/03/2021) berjalan lancar.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih atas terlaksananya acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji selaku Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, pada 26 Februari lalu telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kami. Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah. Teriring harapan kita bersama, semoga Bangka Tengah dapat semakin baik dan maju serta mampu mewujudkan masyarakat yang unggul, mandiri dan sejahtera," ucap orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Lebih lanjut, Algafry menuturkan, proses pembangunan di Bangka Tengah tidak lepas dari sinergitas antar semua pihak, yakni pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

"Sinergitas tersebut bertujuan menciptakan satu situasi pembangunan yang selaras sehingga dapat terus maju, berkembang, bersemangat serta dapat memenuhi harapan masyarakat yakni meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik dimasa-masa yang akan datang," tuturnya.

Algafry menerangkan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama ini memiliki hubungan emosional yang erat. Ini merupakan modal penting dalam menciptakan situasi kondusif guna meraih keberhasilan pembangunan yang adil dan merata.

"Disisi lain, kebersamaan warga masyarakat sangat mewarnai berjalannya proses pemerintahan dan pembangunan serta pembinaan kehidupan kemasyarakatan di Kabupaten Bangka Tengah," tegasnya.

Selanjutnya, Ia menjelaskan dengan berbekal kepercayaan masyarakat sebagai seorang pemimpin akan berusaha mewujudkan visi dan misi yang telah diikrarkan beberapa waktu lalu yakni menjadikan Bangka Tengah semakin unggul.

"Pejabat Desa juga memiliki peranan yang tak kalah penting sebagai unsur pemerintah sekaligus sebagai pemimpin yang paling dekat dengan masyarakat. Oleh karena itu, sinergitas antara pemerintah desa dengan pemerintah Kabupaten menjadi tonggak awal keberhasilan di Kabupaten Bangka Tengah,” tambah Algafry.

Dalam acara Sertijab ini, dirangkaikan pula kegiatan pelantikan Ketua TP-PKK, Ketua Deskranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah yang disaksikan langsung oleh Gubernur dan Bunda PAUD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta tamu undangan lain yang turut hadir.

Tak lupa ungkapan syukur dilontarkan juga oleh orang nomor satu di Bangka Tengah saat ini kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

"Terima kasih kepada semua jajaran OPD, yang dipimpin oleh Sekda, Drs. Sugianto, M.Si., atas segala usaha serta upaya dalam penyelenggaraan acara serah terima dan pelantikan Ketua TP-PKK, Ketua Deskranasda dan Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Tengah sehingga acara dapat berjalan lancar dan baik hari ini," kata Algafry.

Algafry berpesan seraya berharap, masih banyak tugas dan tanggung jawab kedepannya. Semoga seluruh upaya bersama yang dikerjakan dapat memajukan Bumi Selawang Segantang dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, menjadi ladang amal ibadah dan senantiasa mendapat perlindungan serta ridho Allah SWT.

Turut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Bangka Tengah, Sekda Bateng, Asisten Setda Bateng, Staf Ahli Setda Bateng, Kabag. Setda Bateng, Ketua OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta pengurus, Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah beserta pengurus, Camat Koba, Camat Lubuk Besar, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar.* (RIN/WEE/Foto: IAN-UMM)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah