Home Berita Instansi dan Kementerian Seru! Semarak Kemerdekaan ke-78 RI di Kecamatan Sungaiselan Berlangsung Meriah

Seru! Semarak Kemerdekaan ke-78 RI di Kecamatan Sungaiselan Berlangsung Meriah

316
0
SHARE
Seru! Semarak Kemerdekaan ke-78 RI di Kecamatan Sungaiselan Berlangsung Meriah

SUNGAISELAN – Berbagai lomba mewarnai semarak kemerdekaan di Kecamatan Sungaiselan mencuri perhatian sejak Kamis (24/08/2023) pagi yang berlangsung di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungaiselan.

Eva Algafry yang turut hadir dalam kegiatan tersebut disambut hangat oleh Camat Sungaiselan didampingi Sekretaris Camat (Sekcam) sembari meninjau beberapa perlombaan.

"Tentu ini menjadi ajang mempererat silaturahmi yang baik dan dapat mengumpulkan semua Kades yang ada di Kecamatan Sungaiselan, juga teman-teman yang lainnya untuk ikut memeriahkan kemerdekaan HUT ke-78 RI di Kecamatan Sungaiselan," ucap Eva selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Ia berharap dari kegiatan yang dilakukan hari ini dapat dinikmati oleh semua yang hadir dan dapat mengikutinya dengan senang.

"Pada intinya melalui permainan-permainan yang dianggap sederhana seperti ini secara tidak langsung dapat menumbuhkan semangat kebersamaan serta nilai kekeluargaan kita. Dan memudahkan komunikasi yang baik selanjutnya dalam membangun Bangka Tengah bersama," ajak Eva.

Kegiatan serupa, menurut Eva tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan di kecamatan lainnya yang ada di Bangka Tengah.

"Bisa dilakukan di tempat lain, di kecamatan-kecamatan lain, ya! Agar terjalin komunikasi yang baik antar perangkat desa-desa yang ada di Bangka Tengah," tutup Eva.

Sementara itu, Camat Sungaiselan, Jakara Akbar, saat dijumpai, mengatakan, antusiasme perangkat desa juga masyarakat dalam semarak kemerdekaan tahun ini luar biasa.

"Setelah sekian lama di Kecamatan Sungaiselan belum dilakukan lagi perlombaan seperti ini dalam semarak kemerdekaan RI. Di tahun ini, kita laksanakan lagi perlombaan-perlombaan dalam menyemarakkan HUT ke-78 RI," ungkap Jakara.

Ia menambahkan, perlombaan yang dilaksanakan hari ini sebanyak 7 jenis perlombaan.

"Ada perlombaan masak nasi goreng untuk para Kades yang ada di Kecamatan Sungaiselan, kemudian makan kerupuk untuk kategori anak-anak juga kategori dewasa. Lomba mewarnai juga bercerita kategori anak-anak, tarik tambang antar desa dan instansi, lalu balap karung semua kategori. Terakhir lomba membuat menara dari pipet," terang Jakara.

Pasca Covid-19, kegiatan keramaian dan kemasyarakatan pun mulai dilakukan kembali tak kecuali di Bangka Tengah.

"Dalam kegiatan hari ini, kita berharap dapat membangun kembali tali silaturahmi satu sama lainnya pasca Covid-19 kemarin. Banyak yang perlu kita bangun lagi, termasuk tim yang ada di perangkat desa/ kelurahan atau instansi lainnya di Kecamatan Sungaiselan, juga silaturahmi kepada masyarakat," tutup Jakara.

Turut dihadiri Kapolsek Sungaiselan, Kades se-Kecamatan Sungaiselan, Lurah Se-Kecamatan Sungaiselan, jajaran perangkat desa/kelurahan se-Kecamatan Sungaiselan, Kepala Puskesmas Sungaiselan, jajaran Puskesmas Sungaiselan dan masyarakat desa/kelurahan se-Kecamatan Sungaiselan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman