Home Berita Instansi dan Kementerian Siap Hadapi Pesta Demokrasi, Bawaslu Bangka Tengah Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024

Siap Hadapi Pesta Demokrasi, Bawaslu Bangka Tengah Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024

197
0
SHARE
Siap Hadapi Pesta Demokrasi, Bawaslu Bangka Tengah Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024

KOBA – Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten Bangka Tengah menggelar apel siaga, yang diikuti oleh Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu) Kecamatan, PKD (Panwaslu Kelurahan/Desa) serta PTPS (Pengawas Tempat Pemungutan Suara) se-Kabupaten Bangka Tengah pada Pemilu Serentak Tahun 2024. Apel siaga ini digelar di Alun-alun Taman Hijau Kota Koba, Jumat (09/02/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 548 PTPS, 63 PKD, serta 18 Panwascam se-Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang juga turut hadir berpartisipasi dalam acara ini menyampaikan perihal kesiapan Bawaslu dalam menyukseskan pemilu tahun 2024 ini.

"Kita menyelenggarakan apel siaga dan deklarasi damai Partai Politik peserta pemilu tahun 2024. Teman-teman Bawaslu juga telah siap untuk menjalankan tugas utamanya nanti. Kita doakan dapat berjalan dengan baik, tentu juga atas dukungan dari seluruh pihak," ungkapnya ditemui usai acara.

Algafry juga mengharapkan agar tidak terjadinya perpecahan di masyarakat terkait hasil yang ditemui nanti.

"Harapan kita bersama, apapun hasil pemilihan nanti kita harus siap menerima konsekuensi dari sebuah kompetisi. Saya yakin jika kita semua telah berserah, maka kedamaian pasti akan terwujud,” tuturnya.

Terhitung dari tanggal 11 Februari 2024 yang merupakan masa tenang, Ia meminta perhatian dari seluruh komponen agar dapat menghormati hal ini.

“Mari kita jaga kamtibmas di wilayah kita masing-masing agar pesta demokrasi ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita," pungkasnya.

Bertugas menjadi Pembina Apel, Marhaendra Yuliansyah, yang juga menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Bateng mengungkapkan kesiapan timnya.

"Apel kesiapan pemilu tahun 2024 kali ini dihadiri oleh seluruh penyelenggara di tingkat Kabupaten Bangka Tengah. Ini membuktikan Bawaslu telah siap untuk mengawasi seluruh proses pemungutan dan perhitungan suara," ucap Ketua Bawaslu.

Ia juga menjamin, pemilu kelak akan dapat dikawal dengan baik.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar dan kita semua mendapatkan pemimpin-pemimpin yang amanah dan sesuai dengan keinginan masyarakat. Kami jamin pengawas kami nanti mempunyai integritas, profesionalisme, dan bermartabat," tegasnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman/Dodi Firmansyah