Home Daerah Siap Mendukung, Bupati Bangka Tengah Hadiri Kegiatan LKD Fatayat NU

Siap Mendukung, Bupati Bangka Tengah Hadiri Kegiatan LKD Fatayat NU

1,170
0
SHARE
Siap Mendukung, Bupati Bangka Tengah Hadiri Kegiatan LKD Fatayat NU

Pangkalpinang - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman hadir dalam Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Putri, Kota Pangkalpinang, Sabtu (18/06/2022).

Diketahui, Fatayat NU berdiri pada tahun 1950. Organisasi ini merupakan badan otonom di bawah naungan organisasi Nahdlatul Ulama.

Kegiatan LKD Fatayat NU Babel ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 18 dan 19 Juni 2022. Sebanyak 70 kader yang merupakan perwakikan dari Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Cabang se-Provinsi Bangka Belitung hadir sebagai peserta pelatihan.

Algafry Rahman kali ini menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan LKD seraya berharap hasilnya bisa efektif membantu pembangunan masyarakat.

"Saya bangga bisa hadir di tengah kegiatan ini. Saya mengucapkan selamat melaksanakan Latihan Kader Dasar. Kami selaku pemerintah akan selalu siap mendukung organisasi yang merupakan sumber inspirasi bagi pemerintah. Semoga para kader bisa memberikan manfaat dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun dan menjalankan kegiatan Fatayat NU di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," ujarnya.

Selanjutnya, Pimpinan Pusat Fatayat NU yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum), Margaret Aliyatul Maimunah, mengatakan tujuan dari LKD ini adalah untuk menguatkan kader-kader Fatayat NU di seluruh wilayah.

"Kita melaksanakan kegiatan LKD ini untuk melakukan penguatan kembali bagi kader di Bangka Belitung. Keberadaan Fatayat NU menjadi harapan yang luar biasa sesuai cita-cita dari organisasi NU. LKD ini penting dilaksanakan untuk pemahaman visi dan misi organisasi serta bagaimana melaksanakan program kerja Fatayat NU untuk meningkatkan nilai-nilai ahlussunnah wal jamaah yang berasaskan Pancasila," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Bangka Tengah, perwakilan Pemerintah Kota Pangkalpinang, perwakilan Kapolda Babel, perwakilan Direktur PT. Timah, dan Ketua PW Fatayat NU Bangka Belitung.*Sumber : Diskominfosta Bateng
 

Penulis: Yudi Rispandy
Editor: Asti Pradiajayanti
Fotografer: Prayogi Januardi