Home Daerah Sinergi Promkes Puskesmas Se-Bangka Tengah Dukung Gugus Tugas Kesehatan

Sinergi Promkes Puskesmas Se-Bangka Tengah Dukung Gugus Tugas Kesehatan

958
0
SHARE
Sinergi Promkes Puskesmas Se-Bangka Tengah Dukung Gugus Tugas Kesehatan

Keterangan Gambar : Pembinaan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes, kepada Tim Efektif Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid-19

Dinas Kesehatan Bangka Tengah selaku Gugus Tugas Kesehatan dalam Tim Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 di Bangka Tengah, menggalakkan fungsi kerja Promosi Kesehatan (Promkes) di setiap UPTD Puskemas se-Bangka Tengah. Masyarakat sangat perlu untuk diingatkan kembali tentang Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yakni adanya 3 komponen resiko yang harus ditanggulangi bersama. Komponen resiko tersebut yakni penyakit infeksi menular, penyakit tidak menular, dan penyakit yang seharusnya sudah punah namun mewabah kembali. 
Covid-19 sendiri masuk kategori penyakit menular yang disebabkan oleh virus dan merebak sangat cepat. Dinkes melalui Promkes mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat untuk mencegah Covid-19, yakni CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun), penggunaan masker, penyemprotan dengan disinfektan, penerapan etika batuk dan bersin yang benar, protokol keluar masuk rumah, pemasangan perangkat cuci tangan di area umum, juga pengecekan langsung dengan rapid test di daerah terduga berpotensi penularan. 
Berikut ini dokumentasi Promkes selama Bulan April 2020, termasuk kerjasama dan advokasi ke Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Bangka Tengah. 
Ayo!
Bersatu Kita Lawan Corona
Penyemprotann Disinfektan di Pangkalan Baru
































Pembinaan di Puskesmas Koba















Promkes Mobile by Puskesmas Perlang
















Sederhana tapi Penting, Edukasi Etika Batuk dan Bersin di Puskesmas Lampur















Rapid Test di Puskesmas Namang 















 

Selanjutnya masih banyak dokumentasi Promkes dari UPTD Puskesmas lain, seperti Simpang Katis, Benteng dan Lubuk Besar dan akan dipublikasikan pada laman selanjutnya. Terima kasih dari kami semua untuk Pejuang Garda Terdepan kita.