Home Berita Terkini Sinergitas Pemkab Bangka Tengah dengan PT Timah Tbk dan PT Angkasa Pura II Dukung Pariwisata

Sinergitas Pemkab Bangka Tengah dengan PT Timah Tbk dan PT Angkasa Pura II Dukung Pariwisata

281
0
SHARE
Sinergitas Pemkab Bangka Tengah dengan PT Timah Tbk dan PT Angkasa Pura II Dukung Pariwisata

Pangkalan Baru – Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T, di Bukit Pinteir, Kecamatan Pangkalan Baru, Sabtu (02/10/2021), saat menghadiri acara penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Timah Tbk dan PT. Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Depatir Amir yang ditandai dengan Pemotongan Pita dan Penandatangan Prasasti.

Selain mengapresiasi kedua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini dalam menunjang sektor pariwisata khususnya di Bukit Pinteir ini menjadi lebih indah dan lebih baik, Algafry berharap kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) agar sungguh-sungguh dalam menjaga dan mengembangkan wisata Bukit Pinteir ini.

“Kita manfaatkan, kita jaga, dan kita kembangkan dengan kreatif agar kedepannya wisata Bukit Pinteir dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang menyatu dengan alam di Kabupaten Bangka Tengah,” harap Algafry.

Sementara itu, Kepala Divisi CSR PT. Timah, Adam Darmawan, menyampaikan dalam sambutannya bahwa ini adalah bagian dari program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sektor pariwisata.

“Kami disini bersama dengan PT. Angkasa Pura II dan Pemkab Bangka Tengah akan terus menjalin sinergi. Harapannya bantuan yang diberikan ini bisa memberikan manfaat dan barokah dalam mengembangkan wisata Bukit Pinteir untuk Kabupaten Bangka Tengah,” terang Adam.

Senada dengan Adam Darmawan, Executive General Manager Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril, ketika ditemui pun mengungkapkan sebagai salah satu BUMN yang ada di Kepulauan Bangka Belitung dan berlokasi di Bangka Tengah, Angkasa Pura II (Persero) Kantor Bandara Depati Amir akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam sinergitas dengan Pemkab Bangka Tengah.

“Melalui bantuan CSR yakni Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) ini, kami harapkan wisata Bukit Pinteir dapat lebih dikenal dan bisa menjadi salah satu ikon pariwisata di Kepulauan Bangka Belitung,” harap Syahril.

Dalam kegiatan ini juga dilangsungkan pemberian bibit durian secara simbolis dan penanaman bibit durian. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Manajemen Aset PT. Timah Tbk, Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Ketua Yayasan Ar-Rahman Ar-Rohim, Ketua Gempita (Gerakan Masyarakat Pecinta Wisata) Bukit Pinteir, Lurah Kelurahan Dul, Perwakilan Disbudparpora, Perwakilan PU, dan tamu undangan lainnya.* (PYJ/WEE/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah