Home Berita Instansi dan Kementerian Singgah di Dusun Kerasak, Algafry Rahman Ajak Masyarakat Mengaji Bersama

Singgah di Dusun Kerasak, Algafry Rahman Ajak Masyarakat Mengaji Bersama

461
0
SHARE
Singgah di Dusun Kerasak, Algafry Rahman Ajak Masyarakat Mengaji Bersama

LUBUK BESAR - Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Lubuk Besar tepatnya di Dusun Kerasak. Kunjungan kali ini masih dalam kegiatan Maghrib Mengaji Bersama Bupati yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah Dusun Kerasak, Desa Lubuk Lingkuk, Kecamatan Lubuk Besar, Rabu (13/07/2022).

Tampak antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan bersama Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini. Kegiatan diawali dengan sholat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan mengaji bersama.

Pada kesempatan ini juga Algafry Rahman menyerahkan 20 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, santunan kepada 3 orang anak yatim serta 2 lembar karpet sajadah dan 1 buah kipas angin untuk Masjid Nurul Hikmah.

"Melalui kegiatan ini kita ingin mengajak masyarakat yang ada di Bangka Tengah ini untuk menggiatkan membaca Alquran. Minimal dalam satu hari itu membaca Alquran, walaupun tidak banyak," pesan Algafry kepada masyarakat Dusun Kerasak.

Ia juga mengatakan jika kegiatan ini cuma sebagai stimulus untuk mengajak semua masyarakat di Bangka Tengah meyakini bahwa membaca Alquran ini sangatlah penting.

"Ini merupakan kewajiban kita sebagai pemimpin di Bangka Tengah untuk mengajak masyarakat. Mari kita bersama-sama mengingat kewajiban kita sebagai umat islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga kita selalu istiqomah dalam menjalankan perintah-perintahnya," ujarnya mengingatkan.

Di tempat yang sama, Armansah selaku Camat Lubuk Besar berharap dengan kegiatan seperti ini masyarakatnya akan lebih dekat lagi dengan pemimpin di Bangka Tengah serta bisa menyampaikan secara langsung permasalahan-permasalahan yang ada di desa.

"Ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk mengajak masyarakat kita dalam menggiatkan kembali untuk membiasakan membaca Alquran. Selain itu, masyarakat juga bisa berdiskusi secara langsung dengan Bapak Bupati tentang kekurangan-kekurangan di desa ataupun dusun," ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bateng, Camat Lubuk Besar beserta jajarannya, Kades, Kadus, para ketua RT serta masyarakat.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Hardian