Home Berita Terkini Sosialisasi STIFIn, Eva Algafry: Kenali Bakat Anak dari Usia Dini

Sosialisasi STIFIn, Eva Algafry: Kenali Bakat Anak dari Usia Dini

6,174
3
SHARE
Sosialisasi STIFIn, Eva Algafry: Kenali Bakat Anak dari Usia Dini

Koba - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangak Tengah (Bateng) bekerja sama dengan Rumah STIFIn Bekasi, dengan narasumber Eli Z., menggelar sosialisasi STIFIn (metode test bakat dan minat anak) di ruang rapat VIP Pemkab Bateng, Kamis (08/07/2021).

STIFIn adalah singkatan dari Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling and Insting yang merupakan sebuah konsep untuk mengindentifikasi kecerdasan manusia berdasarkan sistem operasi otak yang dominan dan dapat diketahui dengan memindai sidik jari.

drg. Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bateng mengatakan, metode STIFIn tersusun dari teori-teori psikologi, neuroscience dan ilmu sumber daya manusia yang akan membantu kita mengenali dan memahami karakter dan kepribadian setiap manusia. Dimana setiap manusia memiliki 5 belahan otak yang memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda.

"Dengan metode test STIFIn ini kita bisa mengetahui potensi dan bakat juga karakter anak dari dini, jadi kita tahu mau dibawa kemana anak ini yang sesuai dengan bakat dan potensinya," jelasnya.

Lebih lanjut drg. Eva juga mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Tim Penggerak PKK yang mengikuti sosialisasi tersebut sehingga diharapkan menjadi awal yang baik dan tidak menutup kemungkinan akan mengundang kembali narasumber dengan tim Pokja Bunda PAUD dan HIMPAUDI sehingga kegiatan ini bisa lebih banyak diikuti.

"Ketika sudah tahu manfaat dari test STIFIn ini, diharapkan kepada yang hadir sekarang untuk bisa meneruskan kepada teman-teman yang tidak bisa hadir," pungkasnya.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wakil Ketua 1 PKK dan Wakil Ketua II PKK beserta para pengurus.*

(RIS/APJ/Foto:RIN)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah