Home Berita Terkini Studi Tiru Pemkab Bateng ke Mal Pelayanan Publik Kota Palembang

Studi Tiru Pemkab Bateng ke Mal Pelayanan Publik Kota Palembang

1,046
0
SHARE
Studi Tiru Pemkab Bateng ke Mal Pelayanan Publik Kota Palembang

Palembang - Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin, SE., MM., beserta rombongan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan kunjungan ke DPMPTSP Kota Palembang dalam rangka studi tiru ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang Sumatera Selatan, Kamis (28/01/2021).

Yuliyanto Satin beserta rombongan disambut hangat oleh Kepala DPMPTSP Kota Palembang, Dr. H. Akhmad Mustain, S.STP., M.Si seraya mengajak berkeliling untuk melihat situasi dan kondisi Mal Pelayanan Publik. Bertempat gedung eks media center Asian Games 2018, di lahan seluas 2 Ha dengan luas gedung 12.000 meter persegi yang terletak di Jalan Gubernur HA Bastari atau tepatnya di seberang Komplek Olahraga Jakabaring Palembang.

Dalam sambutannya, Bupati Bateng menyampaikan bahwa kunjungan ini bukan untuk bertamasya namun bertujuan untuk mendalami apa yang dapat dipelajari dalam studi tiru ini.

“Kedepannya, walaupun dengan anggaran yang tidak sebesar Kota Palembang semoga Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah bisa membangun Mal Pelayanan Publik seperti Kota Palembang,” harap Yuliyanto.

MPP ini terdapat 30 unit instansi layanan dengan turunan 373 jenis layanan, seperti drive thru perpanjangan SIM, Dindukcapil, BPJS, PLN, Taspen, Kejaksaan, pengurusan izin usaha, Samsat, pembuatan paspor, pengaduan kepolisian, Imigrasi, Kementerian Agama dan instansi lainnya.

MPP Palembang juga menyediakan layanan antar dokumen dengan ojek online (daring) yang membuat masyarakat tidak perlu menunggu hasil pengurusan terlalu lama.

Turut serta dalam rombongan Pemkab Bateng yakni Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta perwakilan-perwakilan dari DPMPPTK, BKD, Diskominfosta, BKPSDMD, DLH, Dinas  Perikanan, Dinas Kesehatan, DPUTRP, Bappelitbangda, Dindukcapil, Kecamatan Koba, Kecamatan Namang, Kecamatan Simpang Katis dan Kecamatan Sungai Selan.* (WEE-FEK/APJ/Foto: WKN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah