Home Daerah Suatu Pencapaian, Bangka Tengah Kembali Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2022

Suatu Pencapaian, Bangka Tengah Kembali Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2022

491
0
SHARE
Suatu Pencapaian, Bangka Tengah Kembali Sabet Penghargaan Indonesia Awards 2022

JAKARTA - Kabupaten Bangka Tengah kembali menerima penghargaan Indonesia Awards Tahun 2022 kategori Digital Transformation dengan penghargaan Outsanding Digital Public Service Initiatives, bertempat di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menerima secara langsung piala tersebut mengungkapkan rasa bangganya atas penghargaan yang sudah diberikan untuk Bangka Tengah.

"Alhamdulillah hari ini Bangka Tengah mendapat apresiasi berupa penghargaan Outsanding Digital Public Service Initiatives, yang merupakan sebuah bentuk penghargaan kepada kami semuanya," ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa penghargaan ini merupakan kerja sama antar Organisasi Perangkat Daerah (0PD) yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

"Apa yang kita laksanakan bersama teman-teman yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) khususnya, dan semua yang terlibat juga dukungan masyarakat, membuktikan kita layak menerima penghargaan ini," jelasnya.

Menurut Algafry, proses penilaian yang dilakukan oleh MNC Group ini menggambarkan hasil kerja keras Pemda Bangka Tengah dalam memberikan layanan publik di wilayahnya.

"Karya kita di bidang digital ini akan kita terapkan di segala pelosok. Salah satu yang sudah merasakannya yakni nelayan, dengan menggunakan digitalisasi mampu mendapatkan ikan yang lebih optimal," terangnya.

Lebih lanjut Algafry juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan terobosan baru di bidang digital, di mana bukan hanya nelayan, tetapi petani juga bisa merasakan manfaatnya.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini juga berharap prestasi yang baik ini dapat terus dipertahankan, bahkan semakin baik setiap tahunnya.

"Tentunya penghargaan ini menjadi motivasi untuk kita terus berkarya dengan harapan prestasi ini dapat kita pertahankan dan tetap melayani masyarakat dengan baik," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfosta) Bangka Tengah, Feri Prihatin Akbar merasa bersyukur atas penghargaan yang diterima Pemkab Bangka Tengah.

"Alhamdulillah, sekali lagi Pemkab Bangka Tengah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Awards Tahun 2022 Digital Transformation dan ini adalah kali kedua secara berturut-turut," ujarnya.

Dikatakan Feri, penghargaan ini merupakan berkat kerja keras semua OPD yang dikomandoi Sekda Bangka Tengah dan dipimpin Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

"Kita bersyukur karena kerja keras kita semua membuahkan hasil yang manis dan mendapatkan penghargaan tingkat nasional kategori digital transformation," tuturnya.

Feri berharap ke depannya, Bangka Tengah juga bisa meraih penghargaan lainnya serta akan semakin kompak dan solid dalam mendukung visi misi Bupati Bangka Tengah.

"Kami sangat bangga sekali dengan penghargaan ini. Mari terus berkarya dan semoga prestasi ini bisa kita pertahankan di tahun mendatang," pungkasnya.* Sumber: Diskominfosta

 

Penulis: Ristin

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Rahmat iNews