Home PKK Sukseskan BIAN, Kali Ini Eva Algafry Kunjungi Posyandu Kecipir di Desa Lampur

Sukseskan BIAN, Kali Ini Eva Algafry Kunjungi Posyandu Kecipir di Desa Lampur

65
0
SHARE
Sukseskan BIAN, Kali Ini Eva Algafry Kunjungi Posyandu Kecipir di Desa Lampur

SUNGAISELAN - Bunda Posyandu Bangka Tengah (Bateng), drg. Eva Algafry melanjutkan kunjungan dalam rangka mendukung program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Dalam kunjungannya kali ini di Posyandu Kecipir Desa Lampur, Kecamatan Sungaiselan, Rabu (15/06/2022), tampak Bunda Posyandu ini didampingi Camat Sungaiselan, Suhimin, dan Ketua TP-PKK Kecamatan Sungaiselan, Kartini.

Ketika ditemui, Eva Algafry mengutarakan kehadirannya disini untuk memberikan dukungan kepada orang tua dan masyarakat agar dapat mengikuti program BIAN ini.

"Kunjungan kami untuk memberikan dukungan terhadap masyarakat, tenaga kesehatan, dan para kader agar dapat memanfaatkan program BIAN ini demi kesehatan anak-anak kita semua," ucap Eva.

Lebih lanjut, Bunda Posyandu sekaligus Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Bateng ini mengaku kagum dengan antusiasme masyarakat Sungaiselan dan beberapa titik lokasi kunjungan lainnya.

"Sejauh ini dari beberapa titik yang sudah kita kunjungi, antusiasme masyarakat sangat baik karena program ini juga sudah tersosialisasi dengan baik di setiap kecamatan. Ini bisa kita lihat dari banyaknya kehadiran ibu-ibu dan mereka bisa menerima imunisasi ini," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Sungaiselan, Suhimin, menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan ini bisa menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan anak-anak di Kecamatan Sungaiselan.

"Kami menyambut baik adanya kegiatan ini apalagi dihadiri Ibu Bupati Bangka Tengah yang memberikan dukungan langsung kepada masyarakat. Terlihat antusiasme masyarakat sangat baik. Tenaga kesehatan dan para kader juga sudah bekerja keras untuk program BIAN ini,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan ini kesehatan anak-anak di Kecamatan Sungaiselan menjadi lebih baik lagi.

"Dari Posyandu inilah kita meningkatkan kesehatan para anak-anak karena disinilah kita bisa imunisasi dan adanya makanan tambahan," ujar Suhimin.

"Kami juga mengharapkan dukungan dan sinergitas dari Pemerintah Desa, PKK, dan Posyandu agar kegiatan ini terus berkelanjutan mengingat angka stunting di wilayah Kecamatan Sungaiselan ini cukup tinggi sehingga program inilah solusi kita untuk mengurangi angka stunting tersebut", tambahnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Desa Lampur, para Kader Posyandu Kecipir Desa Lampur, dan para tenaga kesehatan. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi Januardi