Home Berita Instansi dan Kementerian Sukseskan Migrasi Siaran Digital, Pemerintah Terus Perkuat Koordinasi Bantuan STB untuk Masyarakat

Sukseskan Migrasi Siaran Digital, Pemerintah Terus Perkuat Koordinasi Bantuan STB untuk Masyarakat

215
0
SHARE
Sukseskan Migrasi Siaran Digital, Pemerintah Terus Perkuat Koordinasi Bantuan STB untuk Masyarakat

KOBA - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Pittor, menghadiri Webinar Sosialisasi Program Bantuan Set Top Box (STB) yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) di Smart Meeting Room Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (17/06/2022).  

Webinar ini diikuti oleh kurang lebih 800 peserta yang terdiri atas jajaran pemerintah daerah yakni Diskominfo, Disdukcapil, Dinas PMD, BPKAD, Bappelitbangda dan dinas terkait di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Yusharto Huntoyungo, saat memulai webinar menyampaikan bahwa acara ini sebagai tindak lanjut dukungan program pemberian bantuan Set Top Box (STB) kepada masyarakat, sekaligus memperkuat koordinasi pemerintah dalam hal tersedianya data penerima bantuan yang bersumber dari 341 kabupaten/kota.

“Pelaksanaan sosialisasi ini merupakan bagian dari fungsi Kemendagri secara koordinatif, agar bisa membantu berbagai urusan penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga. Agar nantinya dapat terkoordinasi di tingkat pemerintah provinsi atau kabupaten/kota bahkan hingga di tingkat desa,” jelas Yusharto.

Lebih lanjut, Yusharto pun memaparkan dalam hal merealisasikan program ini pemerintah menargetkan penyelesaian pendataan penerima bantuan STB dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) untuk migrasi siaran analog ke digital yang direncanakan 3 (tiga) minggu terhitung mulai tanggal 14 Juni 2022 dengan melibatkan Kementerian Dalam Negeri, pemerintah daerah dan pemerintah desa.

Kegiatan berlangsung interaktif antar narasumber dengan seluruh peserta. Harapannya, dari sosialisasi ini dapat membangun komitmen bersama dalam rangka program penerima bantuan STB dan terinformasikannya kebijakan ini kepada seluruh Pemerintah Daerah, meningkatkan sinergi dan kolaborasi seluruh pihak terutama dalam percepatan pelaksanaan verifikasi data penerima bantuan program STB. * Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Irvan

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Irvan