Home Berita Instansi dan Kementerian Sukseskan Program Smart City di Kabupaten Bangka Tengah, PT. Bank Mandiri Teken MoU

Sukseskan Program Smart City di Kabupaten Bangka Tengah, PT. Bank Mandiri Teken MoU

131
0
SHARE
Sukseskan Program Smart City di  Kabupaten Bangka Tengah, PT. Bank Mandiri Teken MoU

PANGKALPINANG - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penggunaan layanan jasa perbankan bersama PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Pangkalpinang untuk Mendukung program Smart City dan pemberdayaan sumber daya manusia di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Kantor Bank Mandiri Pangkalpinang, Jumat (12/08/2022).

Penandatangan MoU secara langsung dilakukan oleh Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang, Saeful Hadi dan Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, serta turut didampingi oleh Regional CEO Bank Mandiri Region II Sumatera 2, Ade Hasballah Abdullah, dan Sekda Bangka Tengah, Sugianto.

Dijelaskan bahwa dengan kerja sama ini Bank Mandiri siap melayani masyarakat Bangka Tengah melalui berbagai layanan perbankan, seperti produk dari Bank mandiri yaitu Livin by Mandiri dan Kopra serta mendukung peningkatan Kapasitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus turut mempermudah transaksi pembayaran.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan dengan adanya MoU dengan PT. Bank Mandiri akan menjadi sebuah komitmen bagi pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakatnya.

"Bersama dengan Bank Mandiri, kami siap membangun kerja sama, mulai dari memfasilitasi masyarakat, memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan memberikan edukasi terutama dalam hal perbankan," ucapnya.

Menurut Algafry, perbankan bukan hanya masalah uang, tetapi pihak perbankan juga memiliki berbagai program yang sifatnya memudahkan urusan masyarakat dalam membangun Bangka Tengah.

Algafry juga berharap, dengan dukungan dari pihak perbankan UMKM di wilayahnya bisa mengemas produk-produk dengan cantik dan menarik.

"Program mereka ini memang sifatnya memberdayakan masyarakat, khususnya dalam hal digitilasi dan kita sangat membutuhkan dukungan mereka," ungkapnya.

Saat ditemui, Area Head Bank Mandiri Pangkalpinang, Saeful Hadi mengatakan Bank Mandiri sangat mendukung inisiasi program Smart City yang dicanangkan dengan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat melalui digitalisasi.

Selain itu, melalui program perbankan yang ada, pihaknya juga turut berkolaborasi mendukung perekonomian daerah.

"Bank Mandiri memiliki berbagai produk dan hadir menjadi solusi bagi masyarakat dengan berbagai kemudahan, kecepatan dan ketepatan yang sejalan dengan visi Bank Mandiri, menjadi partner finansial pilihan utama nasabah," ucapnya.

"Kita ingin MoU ini menjadi pionir pertama di Bangka Belitung dan membangun Bangka Tengah menjadi perekonomian yang tumbuh dan berkembang," sambung Hadi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Dodi Firmansyah