Home Berita Terkini Sumpah/Janji 268 CPNS Bangka Tengah, Ibnu Saleh: Kesejahteraan PNS Meningkat, Imbangi dengan Profesionalitas

Sumpah/Janji 268 CPNS Bangka Tengah, Ibnu Saleh: Kesejahteraan PNS Meningkat, Imbangi dengan Profesionalitas

260
0
SHARE
Sumpah/Janji 268 CPNS Bangka Tengah, Ibnu Saleh: Kesejahteraan PNS Meningkat, Imbangi dengan Profesionalitas

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., mengambil sumpah/janji 268 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi 2018 untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (02/06/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah  menyebutkan proses pengangkatan CPNS menjadi PNS memerlukan tahapan dan persyaratan tertentu. Yakni melalui masa percobaan selama satu tahun, lulus Diklat Prajabatan atau Pelatihan Dasar serta lulus tes kesehatan jasmani dan rohani.

"Selamat pada para PNS ini, saya berharap sumpah tersebut janganlah dianggap sekadar rangkaian kata-kata yang  diucapkan secara lisan saja. Namun harus dipahami sebagai peristiwa religius yang harus dihayati arti dan maknanya untuk diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” kata Bupati.

Perubahan status dari CPNS menjadi PNS akan membawa dampak pada peningkatan kesejahteraan. Untuk itu, menurut Ibnu Saleh, perubahan ini hendaknya diimbangi dengan peningkatan kualitas, dedikasi dan loyalitas dalam pelaksanaan tugas supaya bisa menjadi PNS yang profesional dan sejahtera.

“Dewasa ini pemerintah telah begitu banyak memberikan perhatian dalam upaya peningkatan kesejahteraan PNS. Diantaranya melalui kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, pemberian gaji ketiga belas setiap tahun, pemberian tunjangan-tunjangan lain.  Asuransi Kesehatan (BPJS) dan Taspen yang semuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan PNS,” imbuhnya.

Usai pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Bupati Bangka Tengah tentang Pengangkatan CPNS menjadi PNS serta penandatanganan Berita Acara Sumpah oleh tiga perwakilan PNS berdasarkan agama dan golongan PNS, yakni drg. Brian Hygiendra Prayugo sebagai perwakilan Islam dan PNS Golongan III b, Elida Santi Nababan, S.Pd.K., sebagai perwakilan agama Kristen dan PNS Golongan III a, dan Nurhayati Sidabutar, Amd. sebagai perwakilan agama Katolik dan PNS Golongan II c.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bateng, Drs. Sugianto, M.Si., Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Hj. Aswati S.Ag, M.Pdi, Sekretaris Diskominfosta Drs. Erwin David, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes., Kepala Dinas Perikanan Bateng, TaufiK, SP MM. dan tentu bertindak sebagai panitia dan penanggungjawab acara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bateng, Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si., beserta seluruh Kepala Bidang dan staff.*(RIS/APJ/Foto:RIS/MRT)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah