Home Berita Terkini Sunat Ceria bersama Super Ring Indonesia, Abuyaltama dan HIPMI Bateng dalam rangka Milad ke-30 JNE

Sunat Ceria bersama Super Ring Indonesia, Abuyaltama dan HIPMI Bateng dalam rangka Milad ke-30 JNE

196
0
SHARE
Sunat Ceria bersama Super Ring Indonesia, Abuyaltama dan HIPMI Bateng dalam rangka Milad ke-30 JNE

Koba - Dalam rangka HUT ke-30 JNE (PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir), Yayasan Abulyatama bersama HIPMI (Himpunan Pengusaha Muslim Indonesia) Bangka Tengah mengkoordinasi  kegiatan Sunat Ceria tanpa Jarum Suntik untuk anak yatim/piatu dan dhuafa se-Provinsi Bangka Belitung bersama Super Ring Indonesia di Gedung Serba Guna Kabupaten Bateng, Kamis (26/11/2020).

Plt. Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE., MM., yang membuka acara tersebut sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk kepada JNE yang telah menggelar acara sunatan untuk anak yatim/piatu dan dhuafa yang ada di Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

"Masih banyak anak-anak yatim/piatu dan dhuafa karena keterbatasan keuangan jadi terlambat sunatnya, maka dari itu kami berharap para stakeholder yang ada di Kabupaten Bangka Tengah CSR bisa melanjutkan program-program baik seperti ini dengan dana CSR-nya," kata Yuliyanto.

Pada kegiatan ini ada 69 anak yatim/piatu dan dhuafa yang ada di Kecamatan Koba ikut berpartisipasi melakukan sunatan massal. Selain itu juga dilakukan penyerahan plakat dari HIPMI Bangka Tengah kepada JNE. Dilanjutkan dengan simbolis lainnya, yakni penyerahan secara plakat dari Tim Super Ring Indonesia kepada JNE, penyerahan piagam dari Tim Super Ring Indonesia kepada Yayasan Abulyatama, penyerahan parcel dari Yayasan Abulyatama kepada perwakilan peserta sunat.

Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari JNE dengan ditambah sumbangan dari masyarakat umum yang dikumpulkan melalui Yayasan Abulyatama. Yayasan Abulyatama sendiri adalah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan kemanusiaan yang menghimpun kepedulian umat dalam bentuk infaq, sedekah, zakat dan wakaf untuk kemudian disalurkan melalui program-program kemanusiaan.

Super Ring Indonesia merupakan tim yang memperkenalkan teknologi needle-free injection untuk tindakan sunat pada anak-anak. Teknologi suntikan tanpa jarum ini memakai injektor berbentuk pompa sebagai pengganti jarum suntik, sehingga membuat anak lebih nyaman dan diharapkan tidak akan menjadi trauma setelah disunat.

Hadir dalam kesempatan ini Kapolres Bangka Tengah, Camat Koba, Ketua Umum HIPMI Bangka Tengah beserta anggota, pimpinan JNE, pimpinan Yayasan Abulyatama, tim Sunat Super Ring Indonesia Cabang Bangka Belitung, para tamu undangan, dan peserta sunat yang telah hadir.* (RIS/APJ/Foto:RIN)






























Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah