Home Berita Instansi dan Kementerian Tabuh Beduk, Bupati Bangka Tengah Buka MTQH Sungaiselan

Tabuh Beduk, Bupati Bangka Tengah Buka MTQH Sungaiselan

264
0
SHARE
Tabuh Beduk, Bupati Bangka Tengah Buka MTQH Sungaiselan

SUNGAISELAN - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) tingkat Kecamatan Sungaiselan Tahun 2023 secara resmi dibuka oleh Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dengan melakukan penabuhan bedug di Masjid An-Najah Desa Sungaiselan Atas, Kecamatan Sungaiselan, Rabu (03/05/2023) malam.

Selain meresmikan MTQH, Algafry juga melantik dan mengukuhkan para Dewan Hakim yang akan bertindak selaku juri penilai dalam perlombaan yang dimulai pada 3 hingga 5 Mei 2023 ini.

"Alhamdulillah saya senang bisa berada di sini dan melihat antusias masyarakat di sini semangat dalam menyambut kegiatan ini," ujar Algafry mengawali sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Algafry menyampaikan bagaimana pentingnya diadakan kegiatan MTQH ini di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan MTQH ini, maka akan jadi sebuah bekal akhirat bagi kita semua yang ada di sini. Semoga kegiatan ini dapat membuat kita terus mengingat Allah dan Rasul kita," ucapnya.

Ia berharap kegiatan MTQH ini dapat menjadikan sarana sebagai peningkat takwa dan menjaga generasi muda untuk terus mencintai dan mengamalkan ajaran Alquran.

Senada dengan apa yang disampaikan Bupati, melalui kegiatan ini, Camat Sungaiselan, Suhimin berharap agar para remaja di wilayah Kecamatan Sungaiselan dapat memiliki akhlak yang berlandaskan Alquran.

"Dengan kita melaksanakan MTQH ini tentu harapannya untuk membangun generasi Quran yang cerdas dan berakhlakul karimah sehingga memiliki adab dan martabat serta menjadi generasi yang mencintai agama dan Rasul-Nya," ucapnya.

Adapun kategori yang diperlombakan dalam MTQH ini antara lain Tilawatil Alquran, Qiraat Alquran, Hafidz Alquran, Tafsir Alquran, Fahmil Alquran, Syarhil Alquran, Seni Kaligrafi, Musabaqah Hadist Nabi, dan Karya Tulis Alquran yang diikuti oleh 201 Kafilah yang berasal dari 13 Desa/Kelurahan se Kecamatan Sungaiselan.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Yudi Rispandy

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi Januardi