Home Daerah Tahun Emas PKK, Eva Algafry Ingin Kehadiran PKK Berikan Manfaat dan Kontribusi Bagi Masyarakat

Tahun Emas PKK, Eva Algafry Ingin Kehadiran PKK Berikan Manfaat dan Kontribusi Bagi Masyarakat

574
1
SHARE
Tahun Emas PKK, Eva Algafry Ingin Kehadiran PKK Berikan Manfaat dan Kontribusi Bagi Masyarakat

Pangkalpinang – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Bateng, Eva Algafry, hadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Tahun 2022 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Kamis (31/03/2022).

Eva Algafry mengatakan PKK di usia ke-50 Tahun ini, harus mampu membawa semangat dan energi yang lebih baik dari sebelumnya. Dalam peringatan HKG PKK ini juga, Eva turut mengucapkan selamat kepada seluruh TP-PKK Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

Ia juga mengatakan HKG PKK Provinsi Kepulauan Babel sebagai bentuk silaturahmi antar sesama anggota PKK yang ada di Provinsi Kepulauan Babel. Disebutkan Eva, sebelumnya juga sudah digelar berbagai perlombaan untuk menyambut HKG PKK ke-50 ini.

“Kegiatan seperti ini tujuannya selain untuk memperat tali silaturahmi antar sesama PKK, sebagai bentuk keakraban juga sebagai wadah pembelajaran bagi sesama anggota PKK antar Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Babel,” ujar Eva.

Dalam HKG PKK ini, Perwakilan PKK Kabupaten Bateng mulai dari kader serta Pokja, meraih beberapa prestasi atau juara, diantaranya adalah Juara I Lomba Bazar Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) yang diraih UP2K PKK Kabupaten Bateng dan Lomba Kader Kategori Kecamatan se-Provinsi Kepulauan Babel yang diraih Aisyah Sisyilia selaku Ketua TP-PKK Kecamatan Pangkalan Baru.

“Prestasi yang sudah didapatkan hari ini diharapkan bisa membawa semangat baru kepada teman-teman PKK untuk lebih berprestasi dan kreatif kedepannya,” ujar Eva memotivasi.

“Dan yang lebih penting, diharapkan peran serta keikutsertaan PKK di tengah-tengah masyarakat harus bisa dirasakan manfaatnya serta memberikan kontribusi positif,” sambungnya.

Dihadiri juga oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Babel, Deputi BKKBN RI, Perwakilan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Babel, Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Kepulauan Babel, Perwakilan Bupati/Walikota se-Provinsi Kepulauan Babel, Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Babel, Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Kepulauan Babel, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel serta para kader TP-PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa se-Provinsi Kepulauan Babel. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J
Editor: Kumala Sari Dewi
Fotografer: Prayogi J