Home Daerah Takziah ke Rumah Duka Korban Diterkam Buaya, Bupati Bangka Tengah Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Takziah ke Rumah Duka Korban Diterkam Buaya, Bupati Bangka Tengah Himbau Masyarakat Tetap Waspada

400
0
SHARE
Takziah ke Rumah Duka Korban Diterkam Buaya, Bupati Bangka Tengah Himbau Masyarakat Tetap Waspada

SUNGAISELAN – Bupati Bangka Tengah (Bateng) Algafry Rahman bersama jajarannya kunjungi kediaman orang tua almarhumah Claudia Sintia Sella (7), warga Desa Sungaiselan Atas, Kecamatan Sungaiselan, Kabupaten Bangka Tengah, pada Senin (29/01/2024).

Diketahui Claudia seorang anak perempuan yang meninggal dunia akibat terkaman buaya saat bermain di pinggiran lokasi bekas tambang timah di kawasan Sungai Air Rabang, Parit 1, Desa Sungaiselan Atas, pada Minggu (28/01/2024) kemarin.

Kehadiran orang nomor satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman didampingi Camat Sungaiselan beserta jajaran dari Pemkab Bangka Tengah menyampaikan belasungkawa yang mendalam dan menyampaikan tali kasih kepada orang tua korban.

"Hari ini kita bertakziah berkunjung ke rumah orang tua ananda Claudia untuk memberikan doa dan juga dukungan semangat kepada kedua orang tuanya. Kita juga turut berduka cita, kepada orang tua serta seluruh keluarga yang ditinggalkan untuk sabar dan ikhlas menerima ujian dari Allah SWT ini," ucapnya.

Algafry menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, bahkan dirinya juga telah menyampaikan kepada pihaknya di kecamatan untuk memasang rambu-rambu peringatan waspada buaya di wilayah-wilayah sungai besar yang merupakan habitat buaya.

"Mengingat saat ini memang masuk musim kawin buaya, yakni rentang waktu dari September hingga Februari, dan biasa memicu terjadi konflik buaya dengan manusia karena kalau masuk musim kawin, buaya akan lebih agresif. Untuk itulah kami menghimbau para masyarakat untuk berhati-hati, semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," harap Algafry.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh Soniman

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Dody Firmansyah