Home Berita Terkini Teken MoU Penambahan Kuota Penerimaan Bintara Polri, Algafry Rahman: Calon Taruna/i Daerah Dapat Terserap Baik

Teken MoU Penambahan Kuota Penerimaan Bintara Polri, Algafry Rahman: Calon Taruna/i Daerah Dapat Terserap Baik

229
0
SHARE
Teken MoU Penambahan Kuota Penerimaan Bintara Polri, Algafry Rahman: Calon Taruna/i Daerah Dapat Terserap Baik

Koba - Pemkab Bangka Tengah bersama Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan MoU terkait penambahan kuota didik calon bintara Polri dengan alokasi dana bersumber dari anggaran pemerintah daerah Bangka Tengah. MoU ini dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati Bangka Tengah, Senin (19/07/2021).

Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman, S.T., saat dijumpai mengatakan, ini sebuah harmonisasi antara Pemkab Bateng dengan Polda Babel dalam memberdayakan masyarakat terutama yang memiliki minat menjadi Polisi Republik Indonesia (Polri), khususnya di Bangka Tengah.

"Kami sangat mendukung upaya langkah kerja sama ini terutama mengenai persiapan awal yang lebih terencana dan matang yakni dengan melakukan persiapan pra-testing sehingga calon taruna/i daerah dapat terserap baik pula," harap Algafry.

Di lain sisi, Karo SDM Polda Babel, Kombespol Anisullah M. Ridho seizin Wakapolda Babel Brigjen Pol Drs. Umardani, M. Si, mengatakan, ini merupakan terobosan baru yang dilakukan Pemkab Bateng dengan Polda Babel berkenaan dengan pola pendidikan kepolisian.

"Ini merupakan sebuah terobosan dan di tahun ini pula baru kami laksanakan. Tentu kami mengapresiasi Pemkab Bateng, salah satunya kabupaten yang memiliki komitmen dalam dunia pendidikan yakni dengan mengalokasi anggaran untuk pendidikan kepolisian ini,” ujar Anis.

Dijelaskan Anis, untuk penambahan kuota yakni sebanyak 5 orang untuk tiap pemerintah daerah. Alokasi anggaran pemda digunakan dalam menjalani pendidikan saja, namun pengkajian dan seterusnya menjadi tanggung jawab Polri.

“Selanjutnya, bagi anggota kepolisian dari daerah ini nantinya akan dikembalikam ke daerah setempat sebagai anggota Polri dan Polres tetap,” tutupnya.

Turut dihadiri dan disaksikan Wakil Bupati Bateng, Wakapolda Babel, Kapolres Bateng, Wakapolres Bateng, Kabag Kesra Setda Bateng serta jajaran Kepolisan Resort Bateng.* (RIN/APJ/Foto:RDO)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah