Home Berita Instansi dan Kementerian Temu Silaturahmi, Algafry: Mau Berjuang untuk Bangka Tengah, Kita akan Apresiasi!

Temu Silaturahmi, Algafry: Mau Berjuang untuk Bangka Tengah, Kita akan Apresiasi!

130
0
SHARE
Temu Silaturahmi, Algafry: Mau Berjuang untuk Bangka Tengah, Kita akan Apresiasi!

KOBA - Suasana berbeda tampak di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah. Salah satu aula pertemuan ramai dipenuhi oleh pelajar Bangka Tengah yang tergabung dalam kontingen Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kabupaten Bangka Tengah dan Pasukan Paskibraka Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Kemerdekaan RI di Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022, Kamis (11/08/2022) sore.

Mereka sengaja diundang oleh Bupati Bangka Tengah, secara bersamaan untuk memberi apresiasi dan dukungannya terhadap pelajar yang mengharumkan nama Bumi Selawang Segantang.

"Sore ini saya bertemu orang-orang terpilih, karena tidak semua orang bisa terpilih seperti adik-adik dan memiliki kesempatan yang sama seperti kalian saat ini," sebuah kalimat penghantar penyemangat nan hangat dari Algafry Rahman selaku Orang Nomor Satu di Bangka Tengah.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pencapaian yang telah ditorehkan atlet-atlet Popda Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

"Terima kasih kepada atlet-atlet Popda Bangka Tengah yang telah berlaga di tingkat Provinsi Kepulauan Babel dari tanggal 16-23 Juli lalu dan telah berhasil meraih 5 medali emas, 1 medali perak dan 12 medali perunggu," ucapnya.

"Sungguh ini perjuangan yang luar biasa!” ungkap Algafry bangga.

Pencapaian telah ditoreh pada kesempatan ini, dikatakannya menjadi evaluasi bersama. Kedepannya, kekurangan yang dimiliki bisa pelan-pelan diperbaiki untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi, bukan untuk saling menyalahkan.

"Ayo, kita berjuang di laga berikutnya!" ajaknya.

Apresiasi yang sama juga ditujukan Algafry kepada Adik-adik Paskibraka yang juga memiliki tanggung jawab besar dalam pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti.

Pasukan Paskibraka masuk karantina pada 31 Juli lalu dan akan selesai pada 20 Agustus 2022 mendatang. Mereka juga dibantu dari pihak TNI, pihak Kepolisian, Satpol PP dan Alumni Paskibraka dalam mempersiapkan kesiapannya.

“Karenanya, saya yakin mereka bisa tampil dengan baik, apalagi latihan baris-berbaris di tengah teriknya sinar matahari yang menuntut kebugaran fisik juga kedisiplinan telah mereka jalani," jelas Algafry.

"Tetap semangat, ya! Insyaallah Adik-adik semuanya sehat dan lancar melakukan tugasnya di tanggal 17 Agustus. Usai mengemban tanggung jawabnya Adik-adik akan diajak ke Yogyakarta sebagai bentuk apresiasi kami," ungkapnya menyemangati Adik-adik Paskibraka agar termotivasi melaksanakan tugas dengan baik.

Ia juga menitipkan pesan, dalam meraih dan menggapai masa depan harus kerja keras dan sungguh-sungguh. Manfaatkan waktu mudanya dengan kegiatan yang bermanfaat dan menjadi orang yang bermanfaat juga.

"Selamat bertugas untuk adik-adik Paskibraka dan inshaallah kalian semua pelajar Bangka Tengah yang hadir hari ini menjadi penerus Bangka Tengah selanjutnya," tutupnya.

Diakhir silaturahmi ini, dibagikan juga bonus kepada atlet-atlet Popda Bateng atas diraihnya medali emas cabang olahraga (cabor) sepakbola, voli putri, tinju putri, bulu tangkis putri dan silat putra sedangkan medali perak untuk cabor bola voli putra, dan medali perunggu untuk cabor sepak takraw, bola basket dan silat.

Turut dihadiri Kepala Disbudparpora Kabupaten Bangka Tengah, Pelatih Cabor Popda Bateng, Pelatih Paskibraka, Tim Medis, kontingen pelajar Popda Bateng dan Pasukan Paskibraka Tahun 2022.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Dodi Firmansyah