Home Daerah Terima Bantuan 20 Kursi Roda, Algafry: Siap Didistribusikan Kepada Penyandang Disabilitas

Terima Bantuan 20 Kursi Roda, Algafry: Siap Didistribusikan Kepada Penyandang Disabilitas

376
0
SHARE
Terima Bantuan 20 Kursi Roda, Algafry: Siap Didistribusikan Kepada Penyandang Disabilitas

KOBA - Bupati Bangka Tengah bersama Pimpinan PT. Mitra Stania Kemingking menyerahkan secara simbolis kursi roda kepada kerabat keluarga penyandang disabilitas di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Bangka Tengah, Selasa (09/08/2022).

Sebanyak 20 kursi roda diterima oleh Pemkab Bangka Tengah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) dari PT. Mitra Stania Kemingking yang nantinya akan di distribusikan kepada penerima penyandang disabilitas di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat dijumpai, mengatakan, penyerahan kursi roda ini merupakan sinergi Pemkab bersama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Bangka Tengah yakni salah satunya PT. Mitra Stania Kemingking.

"Melalui program yang sama yakni dari program pemberdayaan masyarakat, maka kami bersama-sama pihak PT. Mitra Stania Kemingking hari ini membantu mendistribusikan bantuan kursi roda kepada yang memang berhak menerimanya yakni melalui pendataan dari Pemdes melalui Dinsos-PMD," terangnya.

"Alhamdulillah, semoga dengan bantuan kursi roda ini mereka dapat terbantu dan senang. Dan harapan kita, mereka bisa bangkit dan bisa sembuh kembali," harap Algafry seraya mendoakan kesehatan penerima kursi roda yang diwakili oleh pihak kerabat penerima bantuan.

Sementara itu, Direktur PT. Mitra Stania Kemingking, Harwendo Adiyo Dewanto, menuturkan, bantuan langsung yang dilakukan rutin setiap tahunnya ini adalah salah satu dari program pemberdayaan masyarakat dari PT. Mitra Stania Kemingking yang merupakan anak perusahaan dari Arsari Tambang.

"Selain bantuan alat kesehatan kepada masyarakat seperti hari ini, program pemberdayaan masyarakat dari perusahaan kami di Bangka Tengah juga mencakup di bidang perekonomian, keagamaan, pendidikan dan lain-lainnya," terang Direktur perusahaan yang beroperasi di Desa Kemingking ini.

"Tentunya, kehadiran perusahaan kami di Bangka Tengah, bisa membawa manfaat kepada masyarakat Bangka Tengah, khususnya Desa Kemingking. Kami berharap bantuan ini bisa membantu dan setidaknya meringankan beban masyarakat," tutupnya.

Masih dikesempatan yang sama, usai menerima bantuan kursi roda, Ilatih (40) salah satu kerabat keluarga mewakili Nursiah (50) penerima bantuan kursi roda Desa Kemingking, merasa sangat terbantu dan memang sangat dibutuhkan oleh kerabatnya.

"Terima kasih saya ucapkan mewakili keluarga atas bantuannya. Ini sangat membantu sekali bagi sepupu saya yang memiliki riwayat kesehatan stroke yang dideritanya. Dengan adanya kursi roda ini, membantunya lebih leluasa bergerak seperti duduk dan bisa berjemur di luar rumah di pagi hari," ujar Ilatih sambil mengucap syukur.

Turut dihadiri, Kepala Dinsos-PMD, Kabag Perekonomian Setdakab Bateng, Perwakilan Diskominfosta Bateng, Perwakilan PT. Mitra Stania Kemingking, Lurah Koba serta Kerabat Keluarga penerima bantuan dari Desa Kemingking, Desa Kulur dan Desa Koba.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Karina Ningsih

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman