Home Daerah Terima Kasih Guru! Jadikan Pendidikan di Bangka Tengah Terus Maju, Berkualitas dan Semakin Unggul

Terima Kasih Guru! Jadikan Pendidikan di Bangka Tengah Terus Maju, Berkualitas dan Semakin Unggul

166
0
SHARE
Terima Kasih Guru! Jadikan Pendidikan di Bangka Tengah Terus Maju, Berkualitas dan Semakin Unggul

PANGKALAN BARU – Untuk memaknai perjuangan, pengorbanan serta dedikasi guru dalam memajukan pendidikan, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan upacara yang bertepatan dengan Peringatan Hari Guru Nasional serta HUT ke-77 PGRI.

Meskipun gerimis serta hujan menerpa, tak menyurutkan para guru serta siswa untuk mengikuti upacara yang diadakan di Lapangan Upacara Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Jumat (25/11/2022) pagi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengapresiasi serta mengucap rasa syukur dikarenakan para guru yang ada di Bangka Tengah bisa hadir bersama memperingati serta memaknai Hari Guru dan HUT ke-77 PGRI.

Bagi Sugianto, semangat serta kemauan dari para guru terus menciptakan perubahan dan kebaruan bagi masa depan anak bangsa. Ia pun turut mengajak untuk menyamakan arah perjalanan bersama Pemerintah Bangka Tengah menuju satu tujuan bersama yakni menjadikan pendidikan yang terus maju, berkualitas dan memerdekakan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, saya ucapkan selamat hari guru kepada para guru semua. Mari teruslah kita berinovasi, menjadi inspirasi bagi anak-anak didik kita untuk memberikan yang terbaik, menjadikan Bangka Tengah serta generasi-generasinya menjadi Semakin Unggul,” ajaknya penuh semangat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah, Iskandar, mengungkapkan harapan kedepan bagi para guru-guru di Bangka Tengah agar semakin inovatif serta mampu mengimplementasikan kurikulum Merdeka Belajar.

“Apabila semua mampu mengimplementasikan hal itu (Merdeka Belajar-red), insyaallah percepatan mutu pendidikan di Bangka Tengah semakin cepat,” kata Iskandar.

Dirinya juga berharap serta memacu guru-guru yang ada di Bangka Tengah terutama yang masih honorer dapat menempati serta menjadi PPPK Guru.

“Hal ini terus kita pacu, kita dorong agar mereka mampu dan bisa menjadi posisi PPPK Guru yang ada di Bangka Tengah. Hal ini juga akan menjadikan kesejahteraan bagi para Guru semakin baik serta kerja mereka juga semakin berkualitas,” ucapnya lebih lanjut.

Dalam pelaksanaan Upacara Hari Guru serta HUT ke-77 PGRI ini, dilaksanakan juga pemberian cinderamata kepada 13 guru di Kecamatan Pangkalan Baru yang sudah memasuki masa purnabakti. Berbagai penampilan dari santri/santriwati Pondok Pesantren Nurul Falah serta guru-guru di Kecamatan Pangkalan Baru turut mewarnai meriahnya Hari Guru Tahun 2022 di Kabupaten Bangka Tengah.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Prayogi J

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Prayogi J