Home Berita Instansi dan Kementerian Tes CPNS Bangka Tengah Digelar 10-15 November 2018

Tes CPNS Bangka Tengah Digelar 10-15 November 2018

Tes CPNS Bangka Tengah

290
0
SHARE
Tes CPNS Bangka Tengah Digelar 10-15 November 2018

Keterangan Gambar : Drs. H. Wahyu Nurrakhman, M.Si "Tes CPNS Bangka Tengah Digelar 10-15 November 2018"

KOBA – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemkab Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman memastikan pelaksanan tes CPNS akan dilaksanakan pada 10-15 November 2018 mendatang.

Menurut Wahyu, saat dikonfirmasi Selasa (30/10/2018) jadwal tes itu bersumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI yang berwenang menentukan tanggal tes. Jadwal tersebut, lanjutnya akan diumumkan melalui website https://sscn.bkn.go.id terkait jadwal dan teknis waktu tes.

“Informasi resmi tanggal tes CPNS ini kita terima pada Senin sore pekan kemarin dan sudah final. Jadwal ini akan diumumkan melalui website dan masyarakat secara langsung. Bangka Tengah serentak dengan Kabupaten Belitung Timur,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan tempat tes di gedung BKPSDMD Bangka Tengah menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) untuk masing-masing peserta, sehingga soal dan waktu yang digunakan tidak sama.

“Metode tes menggunakan sistem CAT, makanya tidak sama soal dan waktu antara peserta yang satu dengan yang lain,” terangnya.

Selain gedung, pihak BKPSDMD Bangka Tengah juga telah menyiapkan 100 unit komputer khusus plus 10 unit atau 10 persen dari jumlah peserta. Untuk mekanismenya, ujar dia, ada 5 sesi dalam satu hari atau 100 orang dalam setiap sesi, dengan total 500 peserta dalam sehari.

“Kita harapkan kepada peserta supaya hadir 60 menit sebelum waktu tes dimulai. Sebelum tanggal 10 November, masih ada waktu 11 hari bagi peserta untuk belajar,” tandasnya.