Home Berita Instansi dan Kementerian Tiga Desa di Kecamatan Namang Terima BLT, Santunan Lansia dan Sembako

Tiga Desa di Kecamatan Namang Terima BLT, Santunan Lansia dan Sembako

1,182
0
SHARE
Tiga Desa di Kecamatan Namang Terima BLT, Santunan Lansia dan Sembako

Namang - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Program Bantuan Sosial (Bansos) Tahun 2022 kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), Santunan Lansia beserta paket sembako kepada tiga desa di wilayah Kecamatan Namang, Selasa (12/04/2022). 

Ketiga Desa yang merima bantuan tersebut yakni Desa Baskara Bakti, Desa Kayu Besi dan Desa Bukit Kijang. 

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah penerima program Bansos Pemkab Bateng pada ketiga desa tersebut total sebanyak 311 orang. 

Penerima Santunan Lansia dan Paket Sembako pada masing-masing desa jumlahnya sama, yakni sebanyak 9 Santunan Lansia dan 3  paket Sembako. 

Sedangkan BLT sebanyak 90 orang  pada Desa Baskara Bakti, 87 Desa Kayu Besi dan 97 Desa Bukit Kijang. 

Program Bansos Pemkab Bateng tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bateng, Algafry Rahman dan Wakil Bupati Bateng, Herry Erfian yang dilakukan terpisah di  Kantor Desa masing-masing secara simbolis. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut yakni Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Bateng, Camat Namang dan tiga Kepala Desa terkait. 

Senada dengan penyaluran bansos sebelumnya, Algafry-Erfian juga berpesan pada penerima bantuan agar menggunakan bantuan dengan skala prioritas. Hal ini dimaksudkan agar alokasi bantuan bisa mengutamakan kebutuhan pokok keluarga. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah 

Penulis: Hardian
Editor: Asti P
Fotografer: Redoh Soniman