Home PKK Tingkatkan Kapasitas, TP-PKK Bangka Tengah, Bisa!

Tingkatkan Kapasitas, TP-PKK Bangka Tengah, Bisa!

165
0
SHARE
Tingkatkan Kapasitas, TP-PKK Bangka Tengah, Bisa!

PANGKALAN BARU - Guna meningkatkan kapasitas Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan/Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Tengah bersama sekretariat TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah mengadakan seminar yang dilaksanakan di Ballroom Soll Marina Hotel, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan ini mengundang narasumber Ustadz Hendi Kurnia, Zulyan perwakilan dari Dinas Kesehatan, Syafril (Motivator) dan Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah. Membahas mulai dari materi stunting, hingga pemberian motivasi sebagai Ketua TP-PKK.

Dengan jumlah peserta 100 Orang, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi dukungan, penyegar dan motivasi khususnya bagi ketua dan anggota TP-PKK dari desa/kelurahan, dan kecamatan, se-Kabupaten Bangka Tengah.

Eva Algafry pada kesempatan ini berharap para peserta dapat mengambil pelajaran dari narasumber-narasumber yang hadir hari ini.

"Seperti materi public speaking yang akan kita dengarkan sesaat lagi, Ibu-ibu di sini merupakan pemimpin di desa masing-masing, pendamping suami di desa masing-masing, harus bisa berbicara di depan umum. Hal tersebut dibutuhkan ilmu dan teknik yang harus dipelajari. Jangan sampai nanti saat harus memberikan sambutan di desanya ibu-ibu menolak karena tidak bisa,” ujar Eva.

"Semua bisa, semue pacak! Justru itu, mari hari ini kita mendengarkan materi dan pembekalan dengan baik.  Agar nanti ilmunya dapat dipakai di masyarakat. Kita pasti bisa jika mau belajar,” seru Eva memberi semangat.

"Mari kita ubah persepsi negatif masyarakat mengenai PKK. Saya berharap kita dapat menyerap ilmu, dan saling berinteraksi,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga sekaligus mengumumkan pemenang serta pembagian hadiah dari 10 kategori lomba yang merupakan Program Pokok dari PKK. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Onie R Bana

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman