Home Berita Instansi dan Kementerian Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkab Bateng Gelar Simposium Pendidikan

Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkab Bateng Gelar Simposium Pendidikan

171
0
SHARE
Tingkatkan Kualitas Guru, Pemkab Bateng Gelar Simposium Pendidikan

KOBA - Guru dan Tenaga Pendidikan se-Kabupaten Bangka Tengah ikuti Simposium Pendidikan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Koba, Sabtu (03/12/2022).

Simposium pendidikan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 yang bertema Implementasi Kurikulum Merdeka yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan. Dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Guru Besar Administrasi Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia, Prof. Saud Hasan, M.A., Ph.D, Dekan FITK UIN Syarif Hidayahtullah Jakarta, Dr. Sururin M.Ag dan Dosen sekaligus Pejabat Struktural Kemenpora RI, Dr. Andi Rahman, M.Pd., simposium ini menuai antusiasme luar biasa dari peserta.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman saat ditemui mengatakan, pada momentum Simposium Pendidikan diharapkan dapat menjadi motivasi sekaligus pemacu untuk meningkatkan kinerja dan kualitas para guru serta  tenaga kependidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Tujuan kegiatan ini agar dunia pendidikan di Bangka Tengah menjadi lebih baik. Kita menghadirkan narasumber-narusember yang ahli dan handal dalam memberikan pembelajaran melalui materi yang telah disampaikan untuk para guru kita. Mudah-mudahan apa yang telah disampaikan itu akan bermanfaat sehingga dunia pendidikan kita lebih baik dan berkualitas," sebut Algafry.

Selain itu, Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi energi baru bagi para guru, Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah dan seluruh stakeholder terkait untuk berinovasi dan bersinergi sehingga dapat mewujudkan Merdeka Belajar.

"Mari kita bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualifikasi Pendidikan, karena pendidikan merupakan pintu utama dalam menciptakan SDM yang berkualitas sehingga pembangunan daerah akan terwujud," terangnya.

Algafry juga berikan apresiasi sebesar-besarnya kepada ketiga narasumber yang telah berkenan hadir di Bangka Tengah dan bersedia memberikan pengetahuan baru kepada para guru sehingga menjadi manfaat kedepannya.

"Kami Pemerintah kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih kepada ketiga narasumber yang telah berkenan memberikan ilmu dan pengalamannya dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka dalam berbagai pendekatan keilmuan," ucapnya. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti P.

Fotografer: Redoh Soniman