Home Berita Instansi dan Kementerian Tingkatkan Kualitas SDM Bangka Tengah Melalui GETAS ITULAH

Tingkatkan Kualitas SDM Bangka Tengah Melalui GETAS ITULAH

784
0
SHARE
Tingkatkan Kualitas SDM Bangka Tengah Melalui GETAS ITULAH

Namang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) melanjutkan sosialisasi Gerakan Penuntasan Identifikasi Putus Sekolah (GETAS ITULAH) di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang, Rabu (16/3/2022) pagi. Sehari sebelumnya (Selasa, 15/03/2022) program ini di-launching oleh Bupati Bateng di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Bateng.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bateng, Iskandar, dalam sambutannya mengatakan, program GETAS ITULAH merupakan keberlanjutan dari program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang dilakukan dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bateng melalui bidang Pendidikan.

Program tersebut nantinya akan diikuti masyarakat di Bangka Tengah yang putus sekolah untuk mengikuti pendidikan non formal secara gratis dan memperoleh ijazah paket.

"Visi Misi pemerintah salah satunya meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan, yang merupakan tolok ukur keberhasilan pemerintah Bangka Tengah. Suatu daerah itu maju apabila Indeks Pembangunan Manusianya tinggi. Salah satu indikator Indeks Pembangunan Manusia tersebut akan dilakukan melalui bidang pendidikan," ucap Iskandar.

"Melalui pendidikan, IPM harus ditingkatkan, untuk membangun Bangka Tengah, " ungkap Iskandar.

Tampak hadir dalam acara tersebut jajaran Polres Kabupaten Bateng, Camat Namang, Kepala OPD Bangka Tengah dan Kepala Desa se-Kecamatan Namang. *Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Asti P.

Fotografer: Raditya SS.