Home Berita Terkini Tinjau Langsung Vaksinasi Tokoh Agama di Desa Beluluk, Algafry Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penularan Covid-19

Tinjau Langsung Vaksinasi Tokoh Agama di Desa Beluluk, Algafry Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penularan Covid-19

107
0
SHARE
Tinjau Langsung Vaksinasi Tokoh Agama di Desa Beluluk, Algafry Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Guna Pencegahan Penularan Covid-19

Pangkalan Baru - Dalam rangka menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah melakukan Vaksinasi Covid-19 kepada Tokoh Agama yang dilaksanakan di Gereja Persekutuan Kristen (GEPEKRIS) Minfo, Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Jumat (07/05/2021).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., yang hadir dan meninjau langsung proses vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 merupakan upaya dalam pencegahan dan pemutusan rantai Covid-19.

"Saat ini trend Covid-19 menunjukkan adanya peningkatan, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah terus berupaya melakukan vaksinasi untuk mencegah dan memutus rantai tersebut. Kita juga membutuhkan kerja sama dari semua unsur baik itu dari pemerintahan maupun masyarakat agar kita bisa menyukseskan vaksinasi Covid-19," terang Algafry yang selalu menekankan pentingnya mengedepankan protokol kesehatan demi memutuskan rantai Covid-19.

"Vaksinasi ini tujuannya untuk memperkuat Imun kita. Jadi saya berharap walaupun setelah vaksinasi, kita semua tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pesan Algafry.

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah,  Zaitun, S.Si., Apt, M.P.H, menghimbau agar masyarakat tetap patuh dengan protokol kesehatan dan berharap agar masyarakat mau divaksin.

"Vaksinasi bukan berarti tidak patuh terhadap protokol kesehatan, kita harus terus tetap mengupayakan untuk menjaga protokol kesehatan," terangnya.

Jun Siw (46) jamaat Gereja Minfo, menuturkan bahwa setelah disuntik vaksin membuat kita jadi lebih percaya diri.

"Untuk keluhan sendiri tidak ada, vaksinasi malah membuat kita lebih percaya diri, karena menambah imunitas kita," ujarnya bersemangat setelah mendapatkan vaksin.

Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan kepada 102 orang yang difokuskan kepada Tokoh Agama (Pendeta dan Pengurus Gereja), Jamaat Gereja dan Pengurus Kematian. Vaksinasi Tahap kedua akan dilakukan setelah 28 hari semenjak penyuntikan vaksinasi pertama sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Pusat.

Dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah beserta jajarannya, Camat Pangkalan Baru, Kades Beluluk, Tokoh Agama dan Jamaat Gereja.* (PYJ/WEE/Foto:YHP)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah

Mohon maaf saat ini website sedang dalam pemeliharaan. Untuk melihat dokumentasi kegiatan, silakan kunjungi media sosial kami:

https://www.facebook.com/dinaskominfosta.bateng.3/

https://twitter.com/dinaskominfosta

https://www.instagram.com/dinaskominfosta_bateng/