Home Berita Terkini Tinjau Poskesdes Air Jangkang, Bunda Posyandu Bidik Tumbuh Kembang Anak di Bangka Tengah

Tinjau Poskesdes Air Jangkang, Bunda Posyandu Bidik Tumbuh Kembang Anak di Bangka Tengah

974
0
SHARE
Tinjau Poskesdes Air Jangkang, Bunda Posyandu Bidik Tumbuh Kembang Anak di Bangka Tengah

Simpang Katis - Bunda Posyandu Bangka Tengah drg. Eva Algafry berkunjung ke Posyandu Kamboja Tiga yang bertempat Poskesdes Air Jangkang Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis, Selasa (15/02/2022) pagi.

Bunda Posyandu didampingi Kepala Puskesmas Simpang Katis beserta jajarannya, Bunda PAUD Kecamatan Simpang Katis, Bunda PAUD Desa Pasir Garam, Kepala Desa Pasir Garam, Tim PKK Desa Simpang Katis dan Bhabinkamtibmas Desa Air Garam, meninjau langsung kegiatan Posyandu berupa penimbangan, pemberian makanan tambahan dan simulasi perkembangan anak yang dilakukan oleh para Kader dan petugas dari Poskesdes Air Jangkang.

Eva Algafry mengaku sangat senang dan bangga dengan Posyandu Kamboja Tiga karena rutin melaksanakan Posyandu pada tanggal 15 setiap bulannya.

“Walaupun dengan keterbatasan tetapi para Kader Posyandu tetap semangat melayani. Saya berharap setiap bulannya Posyandu ini terus berjalan sehingga tumbuh kembang anak bisa terpantau dan terdata. Lalu jika sudah terpantau, kesehatan anak secara umum bisa kita dapatkan," ujar Eva.

Menurut Eva Algafry, tujuan kunjungan ini untuk memberikan pembinaan dan pengarahan kepada ibu-ibu yang hadir rutin setiap bulan membawa bayinya untuk ditimbang dan diperiksa di Posyandu.

“Diharapkan dengan pemeriksaan kesehatan yang rutin agar bisa menjaga dan mengontrol kondisi tubuh ibu dan bayi supaya tetap sehat. Posyandu juga merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak," ungkapnya.

Tak lupa, Eva Algafry memberikan vitamin A secara langsung kepada anak-anak di Posyandu mengingat bulan ini merupakan Bulan Vitamin A.

Eva juga menjelaskan vitamin A sangat penting bagi anak-anak dan ibu dalam masa nifas. Pemberian suplementasi vitamin A ini menyasar anak balita usia 6-59 bulan (6 bulan sampai 5 tahun). Karena itu, Pemerintah pusat telah mencanangkan bulan Februari dan Agustus sebagai “Bulan Vitamin A”. * Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Pratama P Anggara

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Redoh Soniman