Home Berita Terkini TP PKK dan Bhayangkari Bateng Kunjungi Posyandu Dahlia Kulur Ilir, Eva: Kita Cegah Stunting dan Kematian Ibu dan Anak

TP PKK dan Bhayangkari Bateng Kunjungi Posyandu Dahlia Kulur Ilir, Eva: Kita Cegah Stunting dan Kematian Ibu dan Anak

91
1
SHARE
TP PKK dan Bhayangkari Bateng Kunjungi Posyandu Dahlia Kulur Ilir, Eva: Kita Cegah Stunting dan Kematian Ibu dan Anak

Lubuk Besar – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Tengah, drg. Eva Algafry mengunjungi Posyandu Dahlia yang bertempat di Desa Kulur Ilir Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (03/12/2021) pagi.

Eva Algafry dalam kunjungan ini mengatakan bahwa salah satu tujuan Posyandu adalah mendukung pemerintah dalam mencegah dan menangani stunting, juga mencegah angka kematian ibu saat melahirkan.

“Salah satunya yakni masalah pada ibu dan anak yang rentan terhadap kematian dan kasus gizi,” ujarnya.

Berfokus pada masalah tersebut, pada kesempatan ini Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK bertekad melakukan edukasi terus menerus kepada masyarakat terkait gizi dan kesehatan.

“Tidak perlu mengeluh, lelah atau bosan untuk mengingatkan masyarakat bahwa sekarang masih dalam masa pandemi Covid-19 juga, diharapkan masyarakat di Bangka Tengah tetap disiplin dalam protokol kesehatan," ungkap Eva.

"Hari ini kita membagikan susu kepada anak-anak Posyandu. Dari PKK juga menyampaikan buku PMT atau Pemberian Makanan Tambahan yang disusun oleh Tim Penggerak PKK Bangka Tengah. Kami berharap dengan adanya buku PMT ini akan mempermudah kader dalam menyediakan PMT yang berkualitas bagi anak anak yang datang ke Posyandu," tambahnya.

Eva Algafry pada kesempatan ini mengajak anggota Bhayangkari Kabupaten Bangka Tengah untuk ikut melihat aktivitas kegiatan yang ada di Posyandu. Ia berharap bisa mengajak organisasi lainnya untuk bergabung dan bersama-sama menjadi promotor kesehatan.

“Karena masih dalam keadaan pandemi Covid-19, bisa dibantu untuk mempromosikan kesehatan tentang 5M, terutama menggunakan masker karena masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini anggota Bhayangkari Bateng, kader PKK Kecamatan Lubuk Besar, kader PKK Desa Kulur Ilir, serta para tamu undangan lainnya. *(AGG/APJ/Foto:AGG)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah