Home Berita Instansi dan Kementerian TP UKS/M Bangka Tengah Hadir di SDN 16 Sungaiselan, Ini Ajakan Eva

TP UKS/M Bangka Tengah Hadir di SDN 16 Sungaiselan, Ini Ajakan Eva

442
0
SHARE
TP UKS/M Bangka Tengah Hadir di SDN 16 Sungaiselan, Ini Ajakan Eva

SUNGAISELAN – Ketua Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (TP UKS/M) Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry, hadir ditengah-tengah murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 Sungaiselan, Desa Tanjung Pura, Kecamatan Sungaiselan, pada Selasa (05/12/2023).

Kehadiran Eva ini sekaligus dalam rangka melakukan pembinaan baik itu kepada para guru serta murid SDN 16 Sungaiselan terkait penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta UKS/M.

"Alhamdulilah hari ini kita bisa hadir bersama Tim UKS/M Kabupaten dan melakukan pembinaan UKS/M kepada SDN 16 Sungaiselan. Jadi ada beberapa saran dan masukan, untuk kami perbaikan terutama berkaitan dengan aspek atau indikator dalam UKS/M," ujar Eva.

Dikatakan Eva, hal utama yang menjadi poin penting adalah bagaimana upaya perubahan perilaku pada anak didik. Tak hanya sekolah, Eva juga mengajak orang tua di rumah agar bisa mempunyai andil sehingga anak-anaknya dapat menerapkan PHBS.

"Jadi, ada 8 indikator PHBS di sekolah, kami berharap sekolah berproses melakukan pembinaan kepada siswa serta mengajak orang tua bekerja sama, sembari memenuhi sarana dan prasarana yang ada di UKS masing-masing,” terangnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 16 Sungaiselan, Syahirman, berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran tim TP UKS/M Kabupaten di sekolahnya. Dijelaskannya untuk di SDN 16 Sungaiselan sendiri terdiri dari 6 kelas dengan jumlah murid sebanyak 137.

“Dengan kehadiran TP UKS/M Kabupaten ini jadinya kita bisa saling berbagi informasi terkait penerapan UKS maupun PHBS di lingkungan sekolah. Ini sangat bermanfaat bagi kami para guru maupun murid,” ungkapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Prayogi J.

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi J.