Home PKK Tuntas! Sungaiselan Jadi Lokus Terakhir Giat Sosialisasi GEMARIKAN Cegah Stunting

Tuntas! Sungaiselan Jadi Lokus Terakhir Giat Sosialisasi GEMARIKAN Cegah Stunting

183
0
SHARE
Tuntas! Sungaiselan Jadi Lokus Terakhir Giat Sosialisasi GEMARIKAN Cegah Stunting

SUNGAISELAN- Masih dalam misi penurunan angka stunting, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bangka Tengah bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) hadir di tengah masyarakat Kecamatan Sungaiselan pada kegiatan Pembinaan Pengolahan Hasil Perikanan dan Sosialisasi GEMARIKAN, bertempat di Kantor Desa Sarangmandi, Senin (17/10/2022).

Diketahui kegiatan pembinaan pengolahan hasil perikanan dan sosialisasi GEMARIKAN kali ini diikuti para ibu hamil dan orang tua anak balita dari tiga desa yaitu Desa Sarangmandi, Melabun, dan Keretak Atas yang merupakan lokasi fokus (lokus) terakhir dari rangkaian sosialisasi ini.

Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak telah menyukseskan kegiatan sosialisasi GEMARIKAN pada 13 desa lokus stunting di kecamatan se-Bangka Tengah.

"Hari ini merupakan lokus terakhir untuk masalah stunting. Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan road show 13 lokus stunting di Bangka Tengah. Semoga dengan ini dapat mencegah dan menurunkan angka stunting di Bangka Tengah," ujarnya.

Tak lupa, Eva Algafry membagikan buku BU EVA kepada kader PKK Desa dan Kecamatan Sungaiselan sebagai contekan variasi menu untuk balita maupun Ibu hamil.

Selaku Camat Sungaiselan, Suhimin, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Tak hentinya, Ia menghimbau kepada masyarakat yang memiliki anak balita untuk rutin mengecek tumbuh kembang anaknya ke Posyandu.

"Kepada para Ibu untuk selalu membawa anak-anaknya ke Posyandu dan untuk para Ibu hamil agar selalu memeriksakan kondisi kehamilannya ke Puskesmas agar anak-anaknya tidak berisiko stunting," ucapnya.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Redoh soniman

Editor: Kumala Sari Dewi

Foto: Deanty Nursyahfitri