Home Daerah Turnamen Voli Putri KNPI Cup Bateng Sukses Digelar, Bangso Kawa Nibung Bawa Trofi

Turnamen Voli Putri KNPI Cup Bateng Sukses Digelar, Bangso Kawa Nibung Bawa Trofi

377
0
SHARE
Turnamen Voli Putri KNPI Cup Bateng Sukses Digelar, Bangso Kawa Nibung Bawa Trofi

KOBA – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menghadiri babak final penutupan Turnamen Bola Voli Putri KNPI Piala Bupati Bangka Tengah Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Voli Eks Kobatin pada Selasa (28/11/2023) sore.

Dalam turnamen tersebut didapatkan pemenang yakni Juara 1 oleh Bangso Kawa Desa Nibung, Juara 2 Henang Heketo Desa Sungkap, Juara 2 Peruoca Desa Nibung, Juara 4 Camar Putih Simpang Perlang, dan Pemain Terbaik diraih Dela Puspita dari Tim Bangso Kawa.

Algafry Rahman merasa bersyukur dan mengapresiasi KNPI Bangka Tengah atas terselenggaranya turnamen bola voli putri di wilayahnya.

"Alhamdulillah, Turnamen Bola Voli Putri KNPI Cup se-Bangka Tengah ini berjalan lancar hingga babak final. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini masyarakat semakin termotivasi hidup sehat dan berprestasi dengan berolahraga," ujarnya saat ditemui usai acara.

Ia berharap, kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit unggul dalam olahraga voli dan mampu berkompetisi di berbagai turnamen voli.

"Saya berharap mereka akan tampil lagi di turnamen lainnya, bahkan tingkat nasional," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Bola Voli Putri KNPI Piala Bupati Bangka Tengah, Saharudin alias Balel, mengatakan turnamen ini diikuti oleh 44 tim se-Kabupaten Bangka Tengah.

Dikatakan Balel, turnamen ini berlangsung sejak tanggal 3 hingga 28 November 2023 dengan memperebutkan total hadiah 16 juta rupiah.

"Juara 1 mendapatkan bonus sebesar 6 juta rupiah, Juara 2 sebesar 4,5 juta rupiah, Juara 3 sebesar 3 juta rupiah, Juara 4 sebesar 2 juta rupiah, dan pemain terbaik menerima 500 ribu serta trofi kemenangan," tuturnya.

Ia juga menyampaikan, agenda turnamen voli ini perdana dilakukan sekaligus sebagai bakti kenang-kenangan Ketua KNPI Bangka Tengah, Sepriyandi, yang masa jabatannya akan berakhir pada Desember 2023 ini.

Selain menggelar turnamen voli, pihaknya turut membagikan 50 paket sembako untuk 20 warga Padang Mulia, juga 5 penonton terbaik.

"Terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung acara ini, terutama kepada Kepala OPD yang membantu kami dalam membeli paket sembako," tutur Balel.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua KNPI, Camat Koba, serta masyarakat sekitar yang tampak antusias menonton.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Irvan

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Redoh Soniman