Home Berita Terkini Turnamen Voli se Bateng, Algafry Pinta Junjung Tinggi Sportivitas, Bentuk Mental Juara!

Turnamen Voli se Bateng, Algafry Pinta Junjung Tinggi Sportivitas, Bentuk Mental Juara!

123
0
SHARE
Turnamen Voli se Bateng, Algafry Pinta Junjung Tinggi Sportivitas, Bentuk Mental Juara!

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., bersama Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian, S.T., menghadiri sekaligus membuka acara turnamen Bola Voli Bupati Cup 2021 bekerja sama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bangka Tengah, Senin (18/20/2021) di GOR Mini Bypass.

Dalam sambutannya, Algafry berpesan kepada para peserta turnamen untuk mengutamakan jiwa sportivitas dan mental juara. Hal paling penting dari itu semua adalah menjadikan turnamen bola voli sebagai ajang silaturahmi masyarakat Bateng serta meminta para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, silaturahmi di antara kita berjalan lancar, komunikasi baik dan terus mengolahragakan jiwa dan raga kita. Ini juga bagian dari seleksi temen-temen PBVSI untuk melihat teman-teman yang aktif di Voli ini sebagai Penyaringan Tim Bangka Tengah. Turnamen kali ini memang dibatasi jumlah pemainnya karena masih di masa pandemi, dan kita tetap pada peraturan mengedepankan protokol kesehatan," ucap Algafry.

Hal itu senada disampaikan Erwin selaku Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia). Dalam sambutannya Ia berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi antara atlet-atlet bola voli se-Kabupaten Bangka Tengah sekaligus menjadi ajang pemilihan bibit-bibit atlet bola voli berprestasi dan berpotensi yang nantinya akan siap berlaga di tingkatan selanjutnya yaitu Porprov yang ke enam pada tahun 2023.

"Turnamen Bupati Cup 2021 yang diselanggarakan pada kali ini pemain voli semua berasal dari Bangka Tengah. Diikuti oleh 84 tim yang terbagi 40 tim putri dan 44 tim putra yang akan memperebutkan hadiah uang beserta trophy,” papar Erwin.

Pertandingan ini akan diselanggarakan selama 20 hari dan setiap harinya akan ada 4 tim yang bermain. Terdiri dari 2 tim putra dan 2 tim putrid, puncak finalnya pada akhir Oktober.

“Adanya kegiatan ini, kita bisa menyemarakkan lagi olahraga di Bateng, khususnya Bola Voli. Kita harapkan dengan kegiatan- kegiatan seperti ini dapat melahirkan atlit- atlit yang dapat mewakili Bateng berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," harap Erwin.

Dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejari, Perwakilan Kapolres Bangka Tengah, Perwakilan Kodim 0413 Bangka, Kepala Disbudparpora Bangka Tengah, Kepala Cabang Bank Sumsel, Camat Koba, Ketua Koni Bangka Tengah, Wasit dan peserta turnamen voli se-Kabupaten Bangka Tengah.* (DDY/WEE/Foto:DDY)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah