Home Daerah Tutup Gelaran Festival Layang-layang, Algafry Serahkan Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Tutup Gelaran Festival Layang-layang, Algafry Serahkan Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

292
0
SHARE
Tutup Gelaran Festival Layang-layang, Algafry Serahkan Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

LUBUK BESAR – Festival Layang-layang Algafry Rahman Cup Tahun 2024 kini resmi ditutup. Perlombaan ini digelar di lapangan Desa Trubus, Kecamatan Lubuk Besar, Senin (26/02/2024).

Digelar sejak Jumat (23/02/2024) lalu, festival ini berhasil menarik perhatian warga yang tak hanya masyarakat Desa Trubus saja, namun juga dari Pangkalpinang hingga Bangka Selatan yang turut berpartisipasi.

Dari total 305 peserta didapatlah 10 orang pemenang. Juara I dari perlombaan ini berhasil membawa pulang uang tunai sebesar Rp10.000.000,00.

Bupati Bangka Tengah, yang menyempatkan hadir untuk menyerahkan trofi dan hadiah, menyampaikan ucapan selamatnya kepada para pemenang lomba.

"Final perlombaan hari ini bertepatan juga dengan perayaan HUT Ke-21 Bangka Tengah yang kita rayakan bersama. Luar biasa dari ratusan peserta bisa juara, selamat kepada para pemenang," ucap Algafry Rahman.

Dirinya juga baru menyadari, ternyata perlombaan dan permainan layang-layang memiliki banyak peminat.

"Ternyata masyarakat kita sangat antusias, ya, dengan permainan, khususnya layang-layang ini. Tapi lebih menyenangkan lagi saat melihat mereka bergembira melakukannya. Tarik ulur benang saat bermain, di situlah seninya. Kalah atau menang, mereka tetap tersenyum," ungkap Bupati kagum.

Bupati juga menjanjikan kegiatan ini akan rutin digelar dengan lebih meriah.

"Dari ratusan peserta yang mendaftar, mereka menginginkan acara seperti ini rutin diadakan. Dari Pemkab, melalui Pak Kades pun, akan berusaha menyelenggarakannya setiap tahun dan diusahakan agar lebih meriah. Terima kasih kepada Pak Kades dan panitia acara. Semoga tahun depan kita bisa adakan kembali acara seperti ini," harap orang nomor satu di Bangka Tengah ini. * Sumber: Diskominfosta Bateng

 

Penulis: Onie R. Bana

Editor: Asti P.

Fotografer: Prayogi Januardi