Home Berita Terkini Tutup Laga Eksebisi U-40 Simpang Katis, Algafry-Erfian: Menjalin dan Menjaga Silaturahmi Antar Desa

Tutup Laga Eksebisi U-40 Simpang Katis, Algafry-Erfian: Menjalin dan Menjaga Silaturahmi Antar Desa

925
0
SHARE
Tutup Laga Eksebisi U-40 Simpang Katis, Algafry-Erfian: Menjalin dan Menjaga Silaturahmi Antar Desa

Simpang Katis – Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, S.T., menggiring bola melewati para lawannya dan bertindak sebagai kipper, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., dengan gesit menjaga dan menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. Pemandangan ini terlihat pada pertandingan persahabatan antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melawan Tim Kecamatan Simpang Katis, di Lapangan Bola Desa Simpang Katis, Minggu (21/11/2021).

Penutupan Laga Eksebisi Liga Silaturahmi Sepakbola U-40 (Veteran) Kecamatan Simpang Katis dengan mengusung tema "The Power Of Silaturahmi", diikuti 14 Tim dari Desa se-Kecamatan Simpang Katis ini mempertemukan Desa Celuak dan Desa Pasir Garam di Laga Final.

Mewakili Bupati Bangka Tengah, pada penutupan laga ini, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, ST., menyampaikan bahwa Laga Eksebisi Liga Silaturahmi Sepakbola U-40 ini dapat terlaksana karena tuntutan serta partisipasi masyarakat pecinta sepak bola yang ingin menyaksikan pertandingan atau sparring (latih tanding) antar desa.

"Semakin menurunnya kasus Covid-19 di Bangka Belitung khususnya Bangka Tengah juga dengan adanya dukungan serta inisiatif dari Kecamatan Simpang Katis sehingga diadakan eksebisi liga silaturahmi ini," ucap Erfian.

Erfian juga terus menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan walaupun ditengah kondisi Covid-19 yang sudah melandai.

"Kedepannya diharapkan kegiatan ini dapat semakin rutin dilaksanakan agar silaturahmi antar desa juga dapat terus terjalin dan terjaga dengan baik," tambah Erfian.

Ketika ditemui, Camat Kecamatan Simpang Katis, Roy Haris, S.STP., M.Si, mengucapkan syukur dan apresiasi kepada para panitia serta peserta sehingga kegiatan liga silaturahm ini dapat berlangsung sampai akhir sesuai dengan rencana yang sudah dibuat.

"Alhamdulillah, ini berkat kerjasama yang baik, dimulai dari para panitia hingga peserta dari desa yang juga turut mendukung terlaksananya liga silaturahmi sepakbola U-40," ujar Roy.

Ditambahkan Roy, momentum seperti ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kecamatan lain agar dapat melaksanakan kegiatan serupa untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

Desa Pasir Garam menjadi Juara I dalam Laga Eksebisi Liga Silaturahmi Sepakbola U-40 Kecamatan Simpang Katis setelah mengalahkan Desa Celuak di Final lewat adu penalti dengan skor 5-4 setelah bertanding dengan sengit diwaktu normal tanpa gol yang tercipta.*

(PYJ/WEE/Foto:YHP)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah