Home Berita Instansi dan Kementerian Ungguli Rivalnya, Era Susanto Duduki Posisi Wakil Bupati Bangka Tengah

Ungguli Rivalnya, Era Susanto Duduki Posisi Wakil Bupati Bangka Tengah

990
0
SHARE
Ungguli Rivalnya, Era Susanto Duduki Posisi Wakil Bupati Bangka Tengah

KOBA – Posisi Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) yang sejak Juli 2022 lalu kosong, kini sudah resmi terisi. Era Susanto terpilih sebagai Wakil Bupati Bateng masa jabatan periode 2021−2024 pada hasil Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bateng yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bateng, Senin (20/3/2023) siang.

Jumlah suara anggota DPRD Bateng sebagai pemilih sebanyak 24 suara. Dari jumlah pemilih tersebut, Era Susanto unggul memperoleh 14 suara, sedangkan rivalnya, Muhammad Irham sebanyak 10 suara.

Era Susanto saat ditemui menyebutkan, terpilihnya Ia sebagai Wakil Bupati Bateng masa jabatan 2021−2024 merupakan bentuk dukungan koleganya di legislatif.

"Alhamdulillah, semua itu berkat dukungan dari teman-teman legislatif. Kita ketahui bahwa kekosongan Wakil Bupati ini sudah cukup lama, karena sebelumnnya saya di legislatif maka kami berinisiatif harus disegerakan untuk diisi," terangnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada legislatif telah memberikan sebuah kepercayaan untuk menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bateng dan berkomitmen bekerja sebaik mungkin dan amanah.

"Hari ini saya sebagai calon Wakil Bupati dan alhamdulillah terpilih. Terima kasih saya ucapkan kepada teman-teman di legislatif," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Bateng Algafry Rahman memberikan apresiasi kepada DPRD Bateng dan pihak terkait atas kerja kerasnya sehingga pemilihan Wakil Bupati Bateng telah terlaksana walaupun memakan waktu yang cukup lama.

Ia berharap terpilihnya Era Susanto sebagai Wakil Bupati Bateng dapat menjadi terobosan dan semangat baru dalam mewujudkan pembangunan menyeluruh di Kabupaten Bateng.

"Proses pemilihan Wakil Bupati sudah terlaksana dan sudah terpilih. Saya selaku Bupati Bangka Tengah, siapa pun yang dipilih oleh DPRD saya harus siap di masa sisa jabatan kami ini.  Era Susanto bukan orang baru yang saya kenal, saya yakin karena Ia salah satu mitra kami di legislatif pasti mumpuni beradaptasi di lingkungan eksekutif," ungkap Algafry.

Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Bupati Bateng masa jabatan 2021-2024 ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bateng, para Staf Ahli dan para Asisten Setda Kab.Bateng, para Kepala OPD Bateng, Camat se-Bateng beserta instansi vertikal di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bateng.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Hardian

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Deanty N