Home Berita Terkini Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Tutup Rangkaian Peringatan HUT ke-75 RI di Bateng

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Tutup Rangkaian Peringatan HUT ke-75 RI di Bateng

278
0
SHARE
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Tutup Rangkaian Peringatan HUT ke-75 RI di Bateng

Koba – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga melaksanakan dua kali Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yakni Upacara Kenegaraan secara virtual di Ruang Rapat VVIP Bupati Bangka Tengah dan penurunan Sang Merah Putih yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah, sebagai penutup rangkaian Peringatan ke-75 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/08/2020) sore tepatnya pukul 16.00 WIB.

Wakil Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin, SE, MM., berkesempatan menjadi menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Setelah sang Merah Putih turun, Paskibraka menyerahkan kembali Sang Merah Putih kepada Wakil Bupati Bangka Tengah.

Pelaksanaan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Hari Ulang Tahun ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati Bangka Tengah oleh Paskibraka Bangka Tengah berjalan lancar.

Semua usaha dan pengorbanan bagi anggota paskibra yang telah mereka lakukan selama menjalani latihan, terbayar sudah. Hal ini terlihat mulai dari pengibaran hingga penurunan Bendera Merah Putih terpantau berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Dalam kesempatan ini, juga dilaksanakan pembubaran Paskibraka Kabupaten Bateng oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM.

Upacara Penurunan ini juga diikuti oleh Bupati Bangka Tengah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bateng. Terlihat semua peserta upacara mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker serta menjaga jarak.

Upacara Kenegaraan Penurunan Bendera Merah Putih secara virtual pun berlangsung khidmat, tertib dan lancar meskipun dengan jumlah peserta yang terbatas. Acara ditutup dengan foto bersama antara Bupati Bangka Tengah, Forkopimda dengan anggota paskibraka.* (QRY/WEE/Foto: UMM)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah