Home Berita Terkini Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan VIII TA. 2020/2021

Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan VIII TA. 2020/2021

1,253
0
SHARE
Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan VIII TA. 2020/2021

Merawang - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat secara langsung memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Angkatan VIII Tahun 2020 - 2021 dan sekaligus dengan pengambilan dan penandatanganan sumpah/ janji Bintara Polri di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepulauan Bangka Belitung di Merawang, Bangka, Senin (28/06/2021). Bintara sejumlah 227 orang ini merupakan Angkatan 45 Nasional dan Angkatan 8 SPN Polda Bangka Belitung.

Kapolda Babel, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dalam sambutannya membacakan amanat Kapolri Jenderal (Pol) Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan bahwa bintara merupakan garda depan pelaksanaan test Polri dan akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kehadiran rekan-rekan, akan menjadi Polri yang memenuhi harapan masyarakat. Polri yang berorientasi pada kepentingan masyarakat serta menghormati hak asasi manusia,” ujarnya.

Kapolda juga berpesan agar para Bintara yang dilantik selalu menjaga mental dan mengayomi masyarakat.

“Yang patut saya tekankan kepada rekan-rekan, jaga moral kalian, jaga mental kalian. Anggota Polri itu mengayomi masyarakat bukan untuk menyakiti masyarakat oleh karena itu kalian semua yang menjadi Bintara Polri jaga betul jangan ada pelanggaran-pelanggaran hukum yang dilakukan oleh anggota Polri,” tambahnya.

Kapolda juga berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada tenaga pendidik, serta seluruh pihak dalam pembentukan bintara sehingga terlaksananya dengan baik.

Sementara itu, Drs. Pittor, M.M., Staff Ahli Bupati Bangka Tengah menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan bahwa beberapa Bintara akan ditugaskan di Bangka Tengah.

“Dengan kehadiran mereka (Bintara baru- red) mudah-mudahan akan menambah ketertiban dan keamanan di Kabupaten Bangka Tengah. Bintara yang masih muda diyakini bahwa tenaga mereka masih sehat, kuat. Kita harapakan semoga disiplin dan mendukung ketertiban untuk menanggulangi Covid-19 ini akan menjadi lebih baik," ujar Pittor.

Hadir dalam upacara ini Gubernur Bangka Belitung, jajaran Forkopimda Provinsi Bangka Belitung, serta perwakilan Kepala Daerah se-Bangka Belitung. Hadir juga perwakilan organisasi wanita Bhayangkari, pihak-pihak swasta dan BUMN sebagai undangan. *(UMM-MRT/APJ/Foto:PYJ)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah