Home Berita Instansi dan Kementerian Upaya Tekan Lonjakan Harga Pangan, Bupati Bateng dan Perum Bulog Cabang Bangka Teken MoU

Upaya Tekan Lonjakan Harga Pangan, Bupati Bateng dan Perum Bulog Cabang Bangka Teken MoU

291
0
SHARE
Upaya Tekan Lonjakan Harga Pangan, Bupati Bateng dan Perum Bulog Cabang Bangka Teken MoU

PANGKALPINANG – Bupati Bangka Tengah didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah kunjungi Kantor Perum Bulog Kantor Cabang Bangka, Pangkalpinang, Selasa (26/09/2023).

Kunjungan ini untuk menandatangani Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan Perum Bulog Kantor Cabang Bangka tentang Penyediaan Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting di Kabupaten Bangka Tengah.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka Tengah dan Perum Bulog Kantor Cabang Bangka tentang Penyediaan Barang Kebutuhan Pokok dengan Subsidi Melalui Kegiatan Operasi Pasar dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2023. 

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menyampaikan penandatanganan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan Perum Bulog Bangka bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di tengah kondisi inflasi yang terjadi saat ini.

“Kami Pemkab Bateng bersama teman-teman Perum Bulog Bangka melakukan penandatanganan kerja sama untuk memperlancar proses pendistribusian bahan pangan kepada masyarakat,” ucap Algafry.

Selanjutnya, Ia mengatakan bentuk kerja sama ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah untuk menekan laju harga bahan pangan yang melesat.

“Pemkab Bateng berupaya menekan laju harga bahan pangan dengan memberikan subsidi kepada masyarakat. Oleh karena itu, Bulog berperan untuk membantu semua proses agar bisa berjalan cepat, lancar, dan memudahkan masyarakat,” tutur Algafry.

Sementara itu, Asfianty selaku Pimpinan Perum Bulog Cabang Bangka mengatakan bentuk kerja sama kali ini berupa penyediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting lainnya dengan subsidi maupun non subsidi melalui Kegiatan Operasi Pasar atau Pasar Murah dan kegiatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini masyarakat Bangka Tengah yang terdampak naiknya harga beras, yang cukup signifikan, bisa terbantu. Oleh karena itu, Pemkab Bateng bekerja sama dengan kami, Perum Bulog, berupaya menekan itu semua dengan diadakannya nanti Operasi Pasar dimana harga pangan yang dijual separuh harga pasaran,” ucap Asfianty.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

 

Penulis: Deanty N

Editor: Asti Pradiajayanti

Fotografer: Prayogi J