Home Berita Terkini Vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi Pelayanan Publik Bangka Tengah

Vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi Pelayanan Publik Bangka Tengah

787
0
SHARE
Vaksinasi Covid-19 Tahap II bagi Pelayanan Publik Bangka Tengah

Koba- Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menjadi lokasi dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 tahap II bagi pelayanan publik Kabupaten Bangka Tengah dimulai pada Kamis (04/03/2021), setelah sebelumnya sudah dilaksanakan vaksinasi tahap I yang diikuti oleh Forkopimda Bateng.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST., dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, ST., ikut ambil bagian dalam vaksinasi Covid-19 bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Pelayanan Publik lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah seperti Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Sekretariat Dewan, Kejaksaan Negeri, BPN, Badan Intelejen Negara, BPBD, dan OPD terkait lainnya.

Ditemui usai mendapatkan vaksin, Algafry mengatakan tidak merasakan sesuatu yang aneh, namun pada awal disuntik memang agak merasa tidak nyaman karena ada bahan asing yang menancap di tubuh, selebihnya aman.

“Alhamdulillah saya sudah divaksinasi. Saya menghimbau dan mengajak masyarakat Bangka Tengah, mari kita laksanakan vaksinasi Covid-19, jangan takut jangan khawatir. Vaksin sudah halal, terdata MUI dan sudah aman dari Departemen Kesehatan. Jadi ayo kita vaksinasi Covid-19,” himbau orang nomor satu di Bangka Tengah ini.

Imunisasi ini diharapkan akan menambah kekebalan tubuh dan untuk memutus mata rantai Covid-19. Menurutnya, masyarakat juga akan menerima vaksin pada tahap ke IV mendatang.

“Dengan dilakukannya vaksinasi bukan berarti kita mengabaikan protokol kesehatan. Kita tetap harus menerapkan 5 M yakni dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Kita harus tetap semangat untuk melakukan kebiasaan ini, semoga badan kita sehat, ekonomi tetap sehat,” pesan Algafry.

Senada dengan Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian juga menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan meskipun telah divaksin.

“Kami mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat untuk diterapkan di tingkat provinsi dan kabupaten. Saya harap vaksinasi yang telah kami lakukan ini menjadi motivasi bagi masyarakat agar siap untuk divaksin pada tahap selanjutnya. Karena bagaimanapun juga kami ingin ini menjadi salah satu cara kami untuk mencegah penyebaran yang lebih luas terkait dengan pandemi Covid-19,” ujar Herry Erfian saat ditemui usai divaksinasi.

Ia juga berharap agar masyarakat Bangka Tengah selalu sehat wal’afiat sehingga mereka (Algafry dan Erfian-red) dapat melaksanakan tugas-tugasnya atas nama pemerintah untuk menjadikan Bangka Tengah menjadi lebih unggul.

Vaksinasi hari pertama di GSG diberikan kepada 473 orang pelayanan publik, difasilitasi oleh para petugas medis yang berasal dari RSUD Bangka Tengah, Puskesmas Lampur, Puskesmas Simpang Katis, Puskesmas Perlang dan Puskesmas Benteng, sedangkan di tempat terpisah juga dilakukan vaksinasi yang berlokasi di Polres Bangka Tengah dengan petugas medis berasal dari Puskesmas Koba. Rencananya, vaksinasi ini akan dilanjutkan kembali pada Jumat (05/03/2021) sesuai kuota yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan Bateng sebanyak 1.600 dosis vaksin.* (WEE-MRT/APJ/Foto: PYJ)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah