Home Berita Terkini Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2, Jajaran Forkopimda Bateng Kembali Divaksin

Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2, Jajaran Forkopimda Bateng Kembali Divaksin

977
0
SHARE
Vaksinasi Covid-19 Tahap ke-2, Jajaran Forkopimda Bateng Kembali Divaksin

Koba - Bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Tengah, Senin (15/02/2021), jajaran Forkopimda Bangka Tengah kembali melakukan vaksinasi tahap kedua setelah hari ke-14 vaksinasi Covid-19 pertama dilakukan.

Sama halnya seperti vaksinasi pertama, jajaran Forkopimda harus melalui beberapa tahapan proses sebelum mendapatkan penyuntikan vaksin Covid-19 diantaranya screening untuk cek kesehatan. Tim medis yang menjadi petugas dalam vaksinasi kedua yakni dr. Nursin dan Adi Guna, Amd.Kep.

Penyuntikan vaksinasi kedua ini diberikan kepada 10 jajaran Forkopimda yang telah melakukan vaksinasi tahap pertama, yaitu Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE.,MM., selanjutnya Kapolres Bangka Tengah, Slamet Ady Purnomo S.IK.,SH.,MH., disusul oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si, dilanjutkan oleh Danramil 413-04 Koba, Mayor Inf. Irsan, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa, SH.,MH., Kepala Kejaksaan Negeri, Baharudin M, SH.,MH., Ketua MUI, M. Khoinul Faizin, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah, Drs. H. Muhammad Sidik, Ketua Pengadilan Negeri Bangka Tengah, Yuliana, SH.,MH., dan Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah, dr. H. Bahrun Siregar Sutrisno, M.Kes.

Seperti halnya pemberian vaksin pertama, pemberian vaksin tahap kedua ini juga diberikan tenggat waktu selama 30 menit. Setelahnya, penerima vaksin akan dikirimkan sms konfirmasi tentang sertifikat penerima vaksinasi Covid-19 dari sistem.

"Setelah dilakukan vaksin tahap pertama dan kedua ini saya tidak merasakan efek yang berarti, yang dirasakan justru badan semakin sehat. Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, seluruh tim medis jangan takut untuk melakukan penyuntikan. Jangan termakan hoax karena ini untuk kesehatan. Maka dari itu jika Pemkab (Bateng-red) sudah menyiapkan vaksin untuk seluruh masyarakat agar dapat datang tepat waktu," ujar Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, SE.,MM., memberikan testimoni setelah divaksin.

"Setelah merasakan vaksinasi tahap pertama dan tahap ke dua ini yakni tumbuhnya kepercayaan dan keyakinan dengan melakukan vaksin. Sampai saat ini tidak ada keluhan dan gejala apapun sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya. Untuk instansi yang bernaung di pelayanan publik, tim medis dan seluruh masyarakat, jangan takut untuk melakukan vaksin. Karena ini merupakan program bahkan membentuk kekebalan tubuh kita dari Covid-19," testimoni dari Kapolres Bangka Tengah, Slamet Ady Purnomo S.IK, SH,MH.

"Secara pribadi tidak ada gejala apapun, alhmdulillah, saya juga secara pribadi tidak meragukan vaksin ini, karena aman dan halal. Meskipun sudah divaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan," testimoni dari Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bangka Tengah, Yuliana, SH.,MH.

"Merasa lebih percaya diri karena sudah dilakukan vaksinasi, mudah-mudahan terhindar dari penularan Covid-19," testimoni dari Kepala Kejaksaan Negeri Kab.Bangka Tengah, Baharudin M, SH.,MH.

Di akhir rangkaian kegiatan vaksinasi, dilakukan pemberian Sertifikat Vaksinasi Covid-19  secara simbolis kepada jajaran Forkopimda.* (MRT/WEE/Foto: PYJ)




















































Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah