Home Berita Terkini Wakil Bupati Bangka Tengah dampingi Menko PMK Republik Indonesia Kunjungi Masyarakat Desa Beluluk

Wakil Bupati Bangka Tengah dampingi Menko PMK Republik Indonesia Kunjungi Masyarakat Desa Beluluk

164
0
SHARE
Wakil Bupati Bangka Tengah dampingi Menko PMK Republik Indonesia Kunjungi Masyarakat Desa Beluluk

Pangkalan Baru – Bertempat di Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru, Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T., dampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy, kunjungi masyarakat Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru dalam rangka Kemenko PMK Peduli, Sabtu (25/09/2021).

Dalam kunjungannya kali ini Menko PMK melakukan dialog dengan masyarakat Desa Beluluk dan menyerahkan Bantuan Sosial yang dilakukan secara langsung.

Staf Kemenko PMK, Verdiawan Bagaskara, S.I.Kom seusai acara mengatakan bahwa kunjungan Menko PMK kali ini dalam rangkaian kegiatan kunjungan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diawali dengan pembagian Bantuan Sosial kepada masyarakat secara langsung.

“Beliau melakukan kunjungan ke masyarakat sehingga dapat mendengar langsung keluhan dari masyarakat, ini juga bentuk solidaritas dari Kemenko PMK di tengah pandemi Covid-19 ini untuk saling berbagi kepada sesama,” jelas Verdiawan.

Hal senada dikatakan oleh Maulud selaku Ketua RT 05 Kejora Desa Beluluk yang merasa sangat terbantu atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari Pak Menteri kepada masyarakat Desa Beluluk Kecamatan Pangkalan Baru khususnya warga RT 05. Kami merasa sangat terbantu apalagi dengan kondisi pandemi saat ini,” ujar Maulud.

Maulud juga mengatakan pihaknya selaku Perangkat Desa Beluluk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Menteri Kemenko PMK yang telah berkenan hadir di sini, beserta Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Wakil Bupati Bangka Tengah yang dapat mendengarkan langsung keluhan yang ada di masyarakat.

“Juga terima kasih kami yang sebesar-besarnya kepada Bapak Presiden RI yang telah menginstruksikan menterinya untuk berkunjung ke Desa Kejora - Beluluk ini. Semoga ke depannya giliran Bapak Presiden dapat berkunjung ke desa kami,” harap Maulud.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ini ikut dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rektor Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung, Fadillah Sabri, Camat Pangkalan Baru, Kapolsek Pangkalan Baru, Danramil Pangkalan Baru, Kepala Desa Beluluk beserta jajarannya, dan masyarakat Desa Beluluk. *(YHP/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah