Home Berita Terkini Wakil Bupati Bangka Tengah Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-264 Kota Pangkalpinang

Wakil Bupati Bangka Tengah Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-264 Kota Pangkalpinang

139
0
SHARE
Wakil Bupati Bangka Tengah Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi  ke-264 Kota Pangkalpinang

Pangkalpinang - Pemerintah Kota Pangkalpinang melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-264 Kota Pangkalpinang dengan tema Senyum Herd Immunity (SEHAT) di halaman Kantor Pemerintah Kota Pangkalpinang, Jumat (17/09/2021) dan dihadiri oleh perwakilan Kabupaten se-Bangka Belitung, termasuk Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, S.T.

H. Maulan Aklil, S.IP., M.Si selaku Walikota Pangkalpinang mengatakan, memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang adalah memperingati suatu peristiwa sejarah yang sangat penting sebagai tonggak atau momentum keberadaan sebuah kota, sekaligus momentum untuk lebih giat bekerja, membangun dan membesarkan kota Pangkalpinang.

“Tanpa terasa Pangkalpinang sudah berusia 264 tahun, dengan usia tersebut masih banyak kekuatan dan potensi kota yang harus digali, masih banyak tantangan yang harus kita hadapi, masih banyak peluang yang harus kita cermati, dan masih banyak kelemahan yang harus kita perbaiki,” kata Maulan Aklil.

Walikota juga berharap kota Pangkalpinang dapat berkembang dan terus maju. Hal ini disebutnya memerlukan sinergi dari berbagai pihak.

“Mari kita bersinergi serta membangun dan mengembangkan kota Pangkalpinang agar kita dapat hidup tentram, aman dan damai dalam lingkungan yang bersih, sehat, teratur dan dalam keberkahan. Semoga keberlangsungan pembangunan kota Pangkalpinang dapat terlaksana menuju kejayaannya dan pangkalpinang menjadi Pangkal Kemenangan Beribu Senyuman,” harapnya.

Wakil Bupati Bangka Tengah, ketika ditemui turut mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-264 kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Mudah-mudahan sinergitas antar Kota dan Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini selalu terjalin dengan baik, sehingga pembangunan-pembangunan yang kita lakukan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Herry Erfian.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Kota Pangkalpinang, perwakilan Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Instansi Vertikal Kementerian, BUMN dan BUMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sekda, Asisten, Staf Ahli serta Kepala OPD dan Camat se-kota Pangkalpinang, para ketua organisasi wanita, pemuda, dan politik serta para tokoh masyarakat.

Sejarah peringatan hari jadi Kota Pangkalpinang setiap tanggal 17 September bertepatan dengan meninggalnya Sultan Mahmud Badarudin II dan diangkatnya Susuhunan Ahmad Najamuddin Adikusumo sebagai penggantinya menjadi Sultan Palembang pada tanggal 17 September 1757. Kemudian berdasarkan Undang-undang Darurat Nomor 6 Tahun 1956 tanggal 14 November 1956, Pangkalpinang berkembang menjadi kota kecil yang membentuk suatu Pemerintahan Kota, kemudian berdasarkan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2000 Tanggal 4 Desember 2000, Pangkalpinang ditetapkan menjadi Ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. *(YHP/APJ/Foto:YHP)

Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah