Home Berita Terkini Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian Terima Mahasiswa KKN STIE Pertiba

Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian Terima Mahasiswa KKN STIE Pertiba

705
0
SHARE
Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian Terima Mahasiswa KKN STIE Pertiba

Namang - Wakil Bupati Bangka Tengah menghadiri Acara Serah Terima Peserta Kuliah Kerja Nyata Angkatan ke-29 Tahun 2022 STIE Pertiba, Rabu (02/03/2022) di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah.

Penerimaan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIE Pertiba mengusung tema Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan Pasca Pandemi Covid-19.

KKN ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani antara Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan STIE Pertiba Pangkalpinang tentang kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pengembangan dan pemanfaatan ilmu.

Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa KKN serta ucapan terima kasih atas kepercayaan Ketua STIE Pertiba Pangkalpinang yang telah memilih Kabupaten Bangka Tengah sebagai lokasi KKN tahun 2022.

"Sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa ini, kami yakin motivasi yang menjadikan mahasiswa ingin membaktikan dirinya sekaligus untuk melakukan kuliah kerja nyatanya di Kabupaten Bangka Tengah. Kami mengucapkan selamat datang kepada adik-adik sekalian, mudah-mudahan memberikan manfaat tentunya bagi Kabupaten Bangka Tengah terkhusus di desa-desa dilaksanakannya KKN," ujar Herry.

"Suatu kebanggaan bagi kami atas kehadirannya dan terima kasih untuk STIE Pertiba yang sudah memilih Bangka Tengah sebagai tempat lokasi kegiatan kuliah kerja nyata," lanjutnya.

Herry Erfian mengaku terbantu dengan hadirnya mahasiswa dari STIE Pertiba yang melakukan kuliah kerja nyata untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat, melakukan penelitian dan hal-hal yang bisa memberikan manfaat terkait pembangunan yang ada di Bangka Tengah.

"Selaras dengan tema yang diusung, KKN ini tentunya bertujuan untuk menguatkan pemberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi dan kesehatan dengan mengembangkan produk inovatif yang dapat dijadikan sebagai sumber penguatan ekonomi masyarakat," jelas Erfian.

Sementara itu, saat ditemui, Dr. Wargianto, S.E., M.M selaku ketua STIE Pertiba menjelaskan ada 86 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di 8 desa yang tersebar di Kecamatan Namang.

"Kami berharap KKN yang akan dilaksanakan para mahasiswa dapat membagikan ilmu dan pengetahuannya pada desa yang ditempati dengan mengusung tema pemulihan ekonomi dan kesehatan pasca pandemi Covid-19," jelas Wargianto.

"Kegiatan KKN ini dipusatkan pada 8 desa di mana setiap desa punya dua dosen pembimbing. Pelaksanaan program kegiatannya yakni bagaimana edukasi tentang ekonomi, UMKM, proses hilirisasi, bahan olahan dan juga membuat perencanaan dalam bisnis dan akses permodalan," sambungnya dan Ia juga mengatakan akan menerima program dari Kepala Desa.

Diharapkan Wargianto, dengan adanya KKN ini mahasiswa bisa memadukan, belajar dan membagikan ilmunya kepada masyarakat khususnya didesa yang ditempati.

Giat ini dihadiri juga oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua STIE Pertiba, Bappelitpangda Bateng, Kepala LP2M (Lembaga Penelitian pengabdian masyarakat), Dosen Pembimbing, Panitia Pelaksana KKN, Camat Namang, Kepala Desa se-Kecamatan Namang serta peserta KKN.* Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

Penulis: Dodi F

Editor: Kumala Sari Dewi

Fotografer: Dodi F